Sukses

Persib Incar Bek Kanan, Siapa Dia?

Persib saat ini hanya punya Jajang Sukmara sebagai pemain yang berkualitas di posisi wing back kanan.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persib Bandung terus melakukan persiapan sebelum kompetisi ISL 2017 dimulai. Salah satunya dengan memburu pemain demi menambah kekuatan tim berjuluk Maung Bandung pada musim depan.

Baru dua nama pemain yang terang-terangan bakal bergabung dengan Persib yaitu striker Brazil, Patrick Cruz Dos Santos serta gelandang Timnas Indonesia Dedi Kusnandar.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman masih menutup rapat nama-nama pemain yang menjadi buruannya. Namun satu posisi secara terang-terangan menjadi perhatian khusus pria yang akrab disapa Djanur itu yaitu posisi bek kanan.

"Memang jadi perhatian dan akan diperkuat (posisi bek kanan)," kata dia, Rabu (21/12/2016).

Akan tetapi, Djanur menegaskan dirinya sedikit kesulitan untuk mencari pemain berkualitas setelah kehilangan Supardi Nasir.

Bahkan menurut dia, stok bek kanan di Indonesia terbilang menipis. Berbeda saat beberapa musim lalu, stok bek kanan Indonesia tergolong melimpah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Progres Jajang Sukmara

Sebagi bukti, hanya Benny Wahyudi yang berposisi sebagai bek kanan dalam skuat Timnas Indonesia diajang AFF Cup 2016.

"Beruntung (musim lalu) Jajang (Sukmara) menunjukan progres yang baik. Kita sedang mencari walaupun hararese (susah)," ucap dia.

"Sekarang bisa dikatakan seperti itu (krisis bek kanan). Saat ini banyak wing back kiri berkualitas, malah wing back kanan yang susah," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini