Neymar Mandul, Enrique Ogah Ambil Pusing

Oleh Adyaksa Vidi pada 21 Des 2016, 17:20 WIB
Diperbarui 21 Des 2016, 17:20 WIB
Barcelona vs Real Madrid
Perbesar
Bek Real Madrid, Marcelo mencoba merebut bola dari kaki Neymar. (REUTERS/Sergio Perez)

Liputan6.com, Barcelona - Luis Enrique tidak mau ambil pusing dengan mandulnya Neymar musim ini. Pelatih Barcelona itu menilai Neymar tetaplah pemain penting meski belum mencetak banyak gol.

Ya, musim ini striker asal Brasil itu hanya mencetak enam gol dari 24 laga di semua kompetisi. Padahal musim lalu Neymar sukses mencetak 31 gol dari 49 laga.

Namun Neymar bukannya tanpa kontribusi dalam tim. Ia sukses mengemas 13 assist atau hanya kurang tiga lagi untuk menyamai pencapaian musim lalu.

"Saya tidak memikirkan berapa gol yang telah ia cetak. Mungkin bagi seorang striker hal itu penting, namun bagi saya tidak," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

"Neymar pemain fundamental bagi Barcelona. Saya suka bagaimana dia bermain, apalagi ia sekarang kerap membantu pertahanan," ucap pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

Enrique justru lebih senang dengan performa Neymar musim ini yang menurutnya jauh lebih berkembang. "Neymar seorang yang ambisius dan selalu ingin berkembang. Anda harus lihat jumlah assistnya musim ini dan bandingkan dengan dua musim lalu."