Sukses

Rahasia Willian Bisa Bangkit di Chelsea

Willian mulai menemukan penampilan terbaiknya bersama Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Willian nyaris tak terdengar aksinya di tengah  menaiknya prestasi Chelsea pada musim ini. Selain karena cedera, gelandang serang asal Brasil ini juga dirundung kabar duka ketika sang ibu, Maria Jose Borges meninggal dunia pada 23 Oktober lalu.

Chelsea pun memberikan libur untuk Willian. Saat kembali, posisi Willian sudah direbut oleh Pedro Rodriguez yang tampil fantastis di bawah arahan Antonio Conte.

Dia kesulitan dapatkan tempat kembali sebelum tampil saat Chelsea menang 1-0 atas Sunderland dua pekan lalu. Dia memberi assist untuk gol yang dicetak Cesc Fabregas.Saat melawan Crystal Palace, dia pun kembali menjadi starter dan tampil bagus.

"Manajer bilang kepada saya agar terus konsentrasi, bekerja keras di sesi latihan dan tampil bagus saat kembali ke lapangan. Manajer sudah menolong saya," kata gelandang berusia 25 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunci Kebangkitan

Kunci kebangkitan Willian sebenarnya terjadi tiga pekan lalu saat Chelsea menang 3-1 atas Manchester City. Dia mencetak gol usai tampil sebagai pemain pengganti.

Conte sepertinya mulai mempertimbangkan Willian untuk gantikan Pedro saat melawan Palace.

"Laga melawan Crystal Palace sulit, utamanya setelah tak pernah tampil 90 menit cukup lama. Kami sukses merebut kemenangan lagi. Kami akan terus mencoba untuk menang dan menang," katanya.

Willian dipastikan bakal jadi starter lagi lawan Bournemouth di Boxing Day. Ini karena Diego Costa tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning.

"Bakal sulit tampil tanpa Costa, tapi kami punya pemain yang bisa gantikan dia," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.
    Willian adalah pemain bola profesional asal Brazil yang bergabung dengan klub Chelsea dan tim nasional Brazil.

    Willian