Sukses

Pesawat Delay, AC Milan Ancam Mundur dari Piala Super Italia

AC Milan kesal persiapan mereka lebih sedikit ketimbang Juventus yang menjadi lawan mereka di Piala Super Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan mengancam bakal mengundurkan diri dari Piala Super Italia yang akan digelar hari Jumat (23/12/2016) di Doha, Qatar. Itu setelah penerbangan mereka dibatalkan akibat pesawat yang akan mereka tumpangi terdampar di London karena masalah mesin.

Seperti diketahui, skuat Milan dijadwalkan bertolak ke Qatar pada Selasa pukul 15.00 waktu Italia. Karena masalah tersebut, keberangkatan AC Milan diundur 24 jam, menjadi hari Rabu pada pukul yang sama.

Hal ini pun membuat para petinggi Milan merajuk. Menurut mereka, Milan telah dirugikan akibat keterlambatan keberangkatan tersebut. Sebab, jika baru berangkat hari Rabu, Milan memiliki waktu persiapan yang lebih sedikit dibanding Juventus yang sudah tiba lebih dahulu di Qatar. Juventus sendiri tiba di Qatar pukul 10.00 waktu Italia.

"Dari sisi teknis, kami tentu sangat rugi. Juventus sudah berada di Doha, sedangkan kami baru akan tiba di sana Rabu malam. Kami cuma bisa berlatih sekali sebelum pertandingan," ujar CEO Milan, Adriano Galliani, dikutip dari Football Italia.

Dilaporkan, Milan telah menyampaikan kepada Komisi Lega Serie-A bahwa mereka tidak akan bertanding jika ada penundaan keberangkatan lagi.

Jika Milan mundur, secara teori Juve akan diberi kemenangan 3-0 otomatis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Dimundurkan?

Namun, kabar terakhir menyebutkan bahwa jadwal pertandingan akan dimundurkan. Menurut laporan Calciomercato.it, kedua tim agaknya ingin bermain di tempat lain, dan kemungkinan akan menyewa Stadion Olimpico.

Namun masalahnya, akan timbul banyak kontroversi atas jika sampai hal itu terjadi. Kedua tim akan kehilangan pendapatan.

Selain itu, pertandingan kemungkinan besar akan dilangsungkan pada 26 Desember, yang berarti akan mengganggu perayaan Natal para pemain bersama keluarganya. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.