Sukses

Masih Tak Konsisten, MU Siap Jaga Mourinho 1 Dekade

MU tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi.

Liputan6.com, Manchester - Berkaca dari rapor Manchester United (MU) di musim 2016/2017, saran untuk mendepak Jose Mourinho dari kursi pelatih mulai bermunculan. Namun, hal itu tak akan dilakukan manajemen The Red Devils.

Awalnya, kehadiran Mourinho dianggap sebagai era kebangkitan MU. Itu karena Mourinho dikenal sebagai pelatih yang konsisten menyumbangkan gelar di setiap klub yang dilatihnya. Apalagi, kehadiran Mourinho diiringi dengan kedatangan-kedatangan pemain top.

Mulai dari Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, hingga Paul Pogba. Bahkan, MU menjadikan Pogba sebagai pemain termahal di dunia setelah direkrut dengan biaya 100 juta pounds. Sayang, hasil yang didapat justru tak sesuai harapan MU.

Hingga pekan ke-17, Setan Merah masih tertahan di urutan keenam dengan koleksi 30 poin. Hanya delapan kemenangan yang bisa diraih MU. Sisanya, mereka enam kali tertahan dan tiga kali tumbang. Namun, hal tersebut tak membuat manajemen MU kecewa.

Seperti dikutip Mirror, manajemen MU justru berharap bisa mempertahankan Mourinho hingga satu dekade. Kontrak Mourinho saat ini berlaku Juni 2019. Tampaknya, MU ingin kembali memulai program seperti yang mereka lakukan bersama Alex Ferguson selama lebih dari dua dekade.

Alex Ferguson, mantan pelatih Manchester United (MU). (Reuters/Carl Recine)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jaga Kestabilan


Kabarnya, MU terkesan dengan cara Mourinho membawa kestabilan tim. Meski belum bersaing di papan atas klasemen, setidaknya MU kini tak terkalahkan dalam 10 laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan, empat laga terakhir mampu dimaksimalkan dengan kemenangan beruntun.

Masalahnya, The Special One bukan tipe pelatih yang betah berlama-lama tinggal di satu klub. Sejak memulai kariernya, Mourinho paling lama melatih sebuah klub hanya tiga tahun. Petualangan tiga tahun itu dijalani Mourinho di periode pertama bersama Chelsea dan di Real Madrid. Lalu, bagaimana dengan nasib Mourinho di MU?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini