Sukses

Lorenzo: Ducati Adalah Ferrari di Roda Dua

Lorenzo sudah menguji motor Ducati akhir musim lalu

Liputan6.com, Jerez - Jorge Lorenzo percaya diri  bisa menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati. Pembalap asal Spanyol itu menilai kecepatan pabrikan asal Italia itu sama dengan Ferrari di ajang jet darat.

Lorenzo memutuskan bergabung ke Ducati setelah membela Yamaha selama 8,5 musim. Beban berat langsung diberikan kepadanya, yakni mengulang prestasi Casey Stoner yang menjadi juara dunia di Ducati.

Lorenzo sendiri sudah menguji  motor Ducati akhir musim lalu. Ia baru akan menjajal lagi kemampuannya dengan Ducati pada akhir Januari nanti.

"Ducati adalah Ferrarinya roda dua. Motor ini punya aura magis karena desainnya," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.

"Untuk bisa menang bersama tim ini sangat spesial. Selain itu fans Ducati lebih cinta pada brand bukan pembalap, ini tidak terjadi di pabrikan lain," ucap Lorenzo menambahkan.

Ada lima pembalap di kelas MotoGP yang pernah menjadi juara dunia dengan dua pabrikan berbeda. Dan Lorenzo ingin mencapai prestasi yang sama.

"Ya benar ada lima pembalap, dan hanya satu yang pernah meraihnya bersama Ducati. Jadi saya tak sabar menyambut tantangan ini. Liburan saya musim ini sangat singkat," ucap Lorenzo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.