Sukses

Chelsea Tampil Dominan, Ini Kata Frank Lampard

Chelsea juga akan menambah amunisi di bursa transfer musim dingin 2017.

Liputan6.com, London - Tak akan ada yang membantah jika menyebut Chelsea sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris 2016/2017. Meski baru memasuki pekan ke-17, dominasi tim asuhan Antonio Conte itu mulai terlihat jelas.

Fakto utama yang membuat Chelsea tampil menggila adalah kecerdasan Conte. Setelah hanya meraih tiga kemenangan dari enam laga liga, mantan pelatih Juventus dan Italia itu pun memutuskan untuk melakukan perubahan, khususnya soal taktik.

Pola 3-5-2 kini menjadi pakem Chelsea di setiap laga. Hasilnya, 11 laga beruntun dilewati The Blues dengan kemenangan. Hebatnya, gawang Chelsea yang dikawal Thibaut Courtois hanya kebobolan dua gol dalam 11 laga tersebut.

"Sebagai seorang pria Chelsea, itu sangat bagus untuk dilihat. Kredit layak diberikan untuk semua orang di sana. Pelatih jelas membuat perubahan sistem usai kekalahan di Arsenal. Di awal tak ada tim yang terlihat bakal memenangkan liga. Kini, mereka menjadi tim yang terlihat dominan," ungkap Frank Lampard, mantan gelandang Chelsea.

Chelsea semakin diuntungkan karena tak ada tim yang mampu menjejaki konsistensi mereka. Karenanya, Eden Hazard dan kawan-kawan kini memuncaki klasemen dengan koleksi 43 poin dan unggul enam angka atas Liverpool yang menjadi pesaing terdekat.

"Saya tak suka membicarakan soal nasib. Tapi, saya tak melihat ada yang bisa menutup kesenjangan itu. Jadi, saya sangat menjagokan Chelsea," tutur pria yang juga menjadi Top Scorer Chelsea sepanjang masa tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.