Patrick Cruz Dos Santos, Calon Ujung Tombak Persib

Oleh Bogi Triyadi pada 20 Des 2016, 20:10 WIB
Diperbarui 20 Des 2016, 20:10 WIB
Patrick Dos Santos Cruz
Perbesar
Persib Bandung dikabarkan akan merekrut striker asal Brasil Patrick Dos Santos Cruz untuk kompetisi musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung mulai bersiap menyambut kompetisi musim depan. Salah satunya dengan mendatangkan pemain anyar untuk memperkuat Persib. Kabar yang berhembus Patrick Dos Santos Cruz akan bergabung dengan juara ISL 2014 tersebut.

"Iya benar, kalau Pak Umuh (Muchtar) bilang begitu berarti benar. Dia itu salah satu striker yang dulu pernah main di Mitra Kukar, terakhir main di Terengganu. Sebentar lagi, 2 Januari 2017 diharapkan sudah hadir di Bandung," papar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Zaenuri Hasyim.

Dos Santos sudah tidak asing untuk sepak bola Indonesia. Striker asal Brasil ini pernah memperkuat Mitra Kukar pada 2015 hingga awal 2016. Striker 23 tahun itu tampil impresif dengan mencetak 19 gol dari 27 laga bersama Naga Mekes.

Patrick juga berperan besar mengantarkan Mitra Kukar menjadi juara turnamen Piala Jenderal Sudirman. Tak hanya itu, dia juga meraih gelar top skorer dengan tujuh gol.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengakui kualitas Patrick. Menurutnya, striker asal Brasil itu memiliki kualitas mumpumi untuk menjadi ujung tombak Maung Bandung. Selain itu, karateristik Patrik juga dinilai sesuai dengan skema permainannya,

"Dia striker berkualitas, masih muda, cepat, dan insting golnya tajam, sering bikin gol berkelas. Saya juga dapat masukan dari RD (Rahmad Darmawan) kalau dia (Patrick) pemain bagus," kata pelatih yang akrab disapa Djanur.

Meski demikian, Djanur belum bisa memastikan status Patrick bersama Persib sebelum ada penandatanganan kontrak. "Sudah berproses (negosiasi) dan kansnya ada. Tapi, sebelum penandatanganan kontrak, ya belum bisa dibilang pemain kita. Kita lihat saja perkembanganya," ucapnya.

2 dari 2 halaman

Patrick Bersedia

Persib kabarnya sudah naksir Patrick Dos Santos Cruz sejak masih memperkuat Mitra Kukar. Namun, tidak adanya kompetisi membuat eks pemain junior Sao Paolo untuk menerima pinangan klub Malaysia, T-Team.

Bersama T-Team, Patrik tampil apik dengan mencetak sembilan gol dari 19 penampilan. Tetapi, kontraknya kabarnya tak akan diperpanjang.

Patrick kni sedang berlibur di Brasil usai merampungkan musim ini bersama T-Team. Namun, dia membenarkan dirinya bakal kembali ke Indonesia. "Saya ingin bisa berbuat yang terbaik untuk klub nanti. Saat ini saya masih berada di Brasil, saya akan ke Indonesia 3 Januari nanti," ucap pemain berpostur 1,85 meter itu.

(Berbagai Sumber)

 

Lanjutkan Membaca ↓