Sukses

Barito Putera Pagari Duo Timnas Indonesia dengan Kontrak Baru

Hansamu Yama Pratama dan Rizky Pora menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Thailand di leg 1 final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Barito Putera segera bergerak cepat menghadapi kompetisi baru yang rencananya akan bergulir mulai Februari 2017 mendatang. Langkah pertama yang dilakukan manajemen Barito adalah mempertahankan dua pemain timnas Indonesia, Riky Pora dan Hansamu Yama Pranata.

Manejer TIm Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB menyatakan timnya berupaya mempertahankan kedua pemain itu. Pria yang akrab disapa Hasnur itu di Banjarmasin, mengaku telah menghubungi kedua pemain yang bersinar di ajang Piala AFF 2016 tersebut.

"Saya sudah menyatakan kepada meraka akan adanya perhatian dari manajemen atas prestasi di timnas, tentunya ada bonus khusus bagi mereka," paparnya.

Hasnuryadi menambahkan, manajemen juga menjanjikan perpanjangan kontrak. Tentu saja dengan iming-iming kenaikan gaji. Langkah ini menurut Hasnuryadi merupakan bagian dari upaya klub dalam memagari kedua pemainnya itu dari godaan klub-klub lain.

"Tapi sudah ditanamkan dalam klub ini, kita semuanya berkeluarga. Ini intinya yang dipesankan pendidik klub Alm H Abdussamad Sulaiman HB," tuturnya seperti dilansir Antara.

Dia mengakui pemain-pemain Barito Putera yang bersinar menjadi incaran klub-klub lainnya, hanya rasa kekeluargaan yang membuat mereka terus bisa bertahan di sini.

"Apalagi musim akan datang Barito Putera di bawah kepelatihan Jeckson F Tiago untuk tiga musim. Kita sudah dapat komitmennya untuk membawa Barito Putera juara," paparnya.

Hasnur pun menyatakan akan ada rotasi pemain untuk musim akan datang, khususnya para pemain asing. "Yang pasti para pemain asing kita ganti semuanya, sebab ini untuk kemaksimalan klub di musim akan datang," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tampil Memukau

Hansamu dan Rizky Pora memang tampil memukau sepanjang Piala AFF 2016. Keduanya bahkan menjadi penentu kemenangan 2-1 yang diraih Indonesia atas timnas Thailand pada leg pertama final yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016).

Dalam laga ini, Indonesia sempat tertinggal lewat gol Teerasil Dangda pada babak pertama. Namun pada babak kedua Indonesia bangkit.

Rizky Pora kemudian menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak jauhnya. Tak lama berselang, umpan sepak pojok yang dilepaskannya berhasil dikonversi Hansamu menjadi gol sekaligus membawa Indonesia menang 2-1. Skor ini bertahan hingga pertandingan usai.

Sayang pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, tiga hari kemudian, Indonesia gagal mempertahankannya. Pasukan Garuda dipaksa menyerah 0-2 oleh tuan rumah. Dengan hasil ini, Indonesia gagal juara setelah kalah agregat 2-3 atas Thailand. (ANT)

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.