Nama Arema FC Ditentukan Lewat Polling Aremania

Oleh Rana Adwa pada 20 Des 2016, 16:20 WIB
Diperbarui 20 Des 2016, 16:20 WIB
Aremania
Perbesar
Aremania ikut menentukan perubahan nama untuk klub kesayangan mereka. (Liputan6.com/Rana Adwa)

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema Cronus secara resmi menanggalkan nama "Cronus" untuk kompetisi tahun depan. Nama Arema FC, kini menjadi nama baru mereka, yang akan diusung sebagai nick name dalam kompetisi resmi tahun depan.

Nama tersebut merupakan pilihan dari Aremania yang aktif memberikan suaranya dalam polling yang dilangsungkan selama dua 15 hari melalui aplikasi android, Arema Acces. Nama Arema FC mendominasi hasil pilihan mayoritas Aremania.

Sebanyak 59 persen dari lebih 50 ribu suara yang masuk via Arema Acces, memilih nama Arema Football Club. Lebih banyak ketimbang Arema Malang, yang dipilih 41 persen. Penggunaan nama Arema Cronus sendiri dimulai sejak 2013.

Nama Arema FC, disebutkan pertama kali oleh MC pertandingan, Ovan Tobing sesaat sebelum laga melawan Persib Bandung, Minggu (18/12) lalu. Ovan mengumumkan hasil polling yang telah ditutup sejak 14 Desember lalu. “Aremania, Aremanita. Mari kita sambut nama dari Arema untuk musim depan, Arema FC!” ujar Ovan, yg juga salah satu pendiri Arema.

Media Officer Arema, Sudarmaji mengatakan, dengan pilihan tersebut, manajemen pun mulai mengajak semua membiasakan diri menyebut Arema FC untuk klub kelahiran 1987 tersebut. Melalui website resmi sampai akun media sosial pun juga disampaikan sehingga nama baru ini kian diketahui oleh Aremania.

"Selain itu, kami juga segera melaporkan ini ke PSSI dan menunggu siapa operator kompetisi di tahun depan. Untuk menyampaikan perubahan nama,” kata Sudarmaji.

2 dari 2 halaman

Lapor ke Federasi

Menurutnya pergerakan manajemen paling dekat saat ini adalah melaporkan kepada federasi. Manajemen Arema akan memberitahukan kronologis perubahan nama, termasuk mayoritas suara Aremania yang ditunjukkan melalui polling.

Selain itu, dituturkan oleh pria asal Banyuwangi itu, nama Arema FC juga akan dibawa dalam Kongres Tahunan PSSI, medio Januari 2017. “Kami masih menunggu siapa operator kompetisi tahun depan. Tapi, sebagai langkah awalm kami memberitahukan dulu ke federasi dan akhirnya mendaftarkan nick name Arema FC untuk kompetisi musim depan,” ujar dia.

Lanjutkan Membaca ↓