Sukses

Sempat Digoda Fans Indonesia, Pelatih Thailand Fokus Piala Dunia

Kiatisuk Senamuang angkat bicara mengenai masa depannya setelah sukses merebut trofi Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta Kiatisuk Senamuang disebut-sebut layak menangani timnas Indonesia. Namun pelatih yang sukses memenangkan trofi Piala AFF 2016 itu telah menetapkan prioritas bagi masa depannya.

Tidak lama setelah membawa Thailand merebut trofi AFF ke-5, Kiatisuk mengungkapkan keinginannya untuk bertahan di timnas Thailand. Sebab, setelah Piala AFF 2016, pria yang akrab disapa Zico itu masih punya tugas lain yang tidak kalah pentingnya.

"Untuk saat ini, saya belum mempertimbangkan menangani tim selain Thailand untuk Piala Dunia," katanya dilansir situs AFF.  

Kiatusk mengaku masih betah menangani War Elephants. Dia juga tidak ingin menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh suporter Thailand, pemain, dan juga Asosiasi Sepak Bola Thailand.

"Ini merupakan tanggung jawab yang besar," kata Kiatisuk.

"Target saya untuk AFF Cup sudah kami menangkan  dan sekarang saya masih ada tugas di sisa pertandingan Piala Dunia," katanya.

Sejauh ini, Thailand belum memenangkan satu pertandingan pun di ronde ketiga babak penyisihan Piala Dunia 2018. Dari lima laga yang sudah dijalani, War Elephants baru mengoleksi satu poin dari hasil imbang 2-2 melawan Australia di Bangkok, bulan lalu.

Selebihnya, Thailand kalah 0-1 dari Arab Saudi, kemudian menyerah 0-2 dari Jepang di laga kedua. Selain itu, Teerasil Dangda Cs  juga kalah 1-3 kepada Uni Emirat Arab dan kalah 0-4 kepada Irak. Selanjutnya, Thailand akan menjamu Arab Saudi pada Maret nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buka Peluang Latih Indonesia

Kiatisuk baru saja merebut trofi AFF keduanya sebagai pelatih timnas Thailand. Ini sekaligus melengkapi tiga trofi yang direbutnya saat masih menjadi pemain. Tahun ini, Kiatisuk membawa Thailand sebagai juara usai mengalahkan Indonesia di final dengan agregat 3-2. 

Usai pertandingan, Kiatisuk sempat melontarkan keinginan sejumlah suporter Indonesia yang menginginkannya menjadi pelatih timnas. Seperti dikethaui, Zico bersama War Elephants akan berakhir pada bulan Februari mendatang. 

"Terima kasih kepada fans Indonesia. Banyak yang meminta saya melatih Indonesia. Tapi saat ini saya masih ingin bersama tim nasional Thailand. Kami masih ada pertandingan kualifikasi Piala Dunia [2018 zona Asia],” kata Kiatisuk seperti dikutip Goal.

(Lihat berita lengkapnya pada tautan ini)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.