Tatap Musim 2017, Arema Pakai Nama Baru

Oleh Risa Kosasih pada 20 Des 2016, 11:30 WIB
Diperbarui 20 Des 2016, 11:30 WIB
Arema FC
Perbesar
Arema resmi berganti nama untuk kompetisi musim 2017. (PT GTS)

Liputan6.com, Malang - Klub asal kota Malang, Arema Cronus resmi berganti nama jelang kompetisi musim 2017. Pengumuman perubahan nama tersebut diumumkan pada laga penutup turnamen Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo.

Pada jeda pertandingan Arema melawan Persib Bandung, Minggu (18/12/2016) lalu, manajemen klub mengumumkan bahwa Arema FC adalah nama baru tim yang bermarkas di Stadion Kanjuruhan ini. Dalam laman aremafc.com, media officer Sudarmaji menambahkan kalau Cronus tidak akan dipakai lagi untuk kompetisi tahun depan.

"Nama ini akan kita daftarkan pada PSSI sebagai nama tim yang akan berlaga di kompetisi," ungkap media officer Arema, Sudarmaji.

Sebelumnya, suporter Arema, Aremania, diajak terlibat dalam menentukan panggilan anyar tim kesayangan mereka lewat sebuah polling. Pemungutan suara dilakukan menggunakan aplikasi berbasis mobile, Arema Access.

Hasilnya menunjukkan kalau Arema FC lebih unggul, dengan persentase pemilih sebesar 59 persen. Sisanya ingin agar tim ini berganti nama menjadi Arema Malang.

Usai berganti nama, Arema juga mengadakan sayembara untuk warga Kota Malang yang ingin mendesain logo baru klub. Pemenang lomba ini baru akan diumumkan pada 11 Januari 2017.

Arema Cronus finis sebagai runner-up Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Mereka mengoleksi 64 poin, empat poin di bawah Persipura Jayapura yang keluar sebagai juara.