Top 10 Berita Bola: Gelandang Thailand Foto Bareng Ronaldikin

Oleh Ahmad Fawwaz Usman pada 20 Des 2016, 09:04 WIB

Liputan6.com, Jakarta Kejutan besar didapat gelandang Thailand, Charyl Chappuis, usai menggagalkan Timnas Indonesia untuk merebut gelar juara Piala AFF 2016. Pasalnya, ia memiliki kesempatan untuk foto bareng Ronaldinho.

Namun, bukan Ronaldinho yang notabene mantan bintang Barcelona dan AC Milan. Ronaldinho yang ditemui Chappuis kali ini adalah suporter Timnas Indonesia. Ya, sosok yang dimaksud Chappuis adalah Sodikin atau yang akrab disapa Ronaldikin.

Ronaldikin adalah salah satu suporter Timnas Indonesia yang hadir di Rajamangala Stadium untuk menonton leg kedua final Piala AFF 2016, Sabtu (17/12/2016) lalu. Saking antusiasnya, Chappuis sampai mengungkapkan kebahagiaannya di Twitter.

Berita foto bareng gelandang Thailand bersama Ronaldikin itu menjadi favorit pembaca kanal bola Liputan6.com. Selain itu, masih ada sembilan artikel lain yang juga mendapat banyak sorotan.

1. Gelandang Thailand Girang Foto Bareng Ronaldinho Indonesia

(Bola.com/AFF)

Meski membuat Timnas Indonesia gagal meraih gelar Piala AFF 2016, para pemain Thailand tetap menjadi target selfie suporter Tanah Air. Salah satu pemain yang diburu fans adalah, gelandang tampan Thailand, Charyl Chappuis.

Usai membawa Thailand mengatasi Timnas Indonesia 2-0 pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016), Chappuis terlihat menghampiri suporter tim Merah Putih di tribun. Ternyata, suporter Indonesia itu meminta Chappuis untuk berswafoto.

Baca selengkapnya di sini.

2. 3 Kandidat Pelatih Timnas Indonesia Versi Alfred Riedl

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl (Liputan6.com / Helmi Fithriansyah)

Masa depan Alfed Riedl di timnas Indonesia masih belum menemui titik terang. Namun, pelatih berpaspor Austria itu punya penilaian siapa yang layak menjadi penggantinya.

Kontrak Riedl habis setelah Piala AFF 2016 berakhir. Meski ia masih ingin menangani timnas, sampai sekarang belum ada negosiasi dengan PSSI.

Baca selengkapnya di sini.

3. Tendang Bola ke Bench Thailand, Abduh Curhat ke Presiden Jokowi

Abduh Lestaluhu memperlihatkan kemarahannya dengan menendang bole ke bench Thailand saat leg kedua final Piala AFF 2016. Netizen bangga! (Istimewa)

Timnas Indonesia makan siang bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/12/2016). Pada kesempatan ini, para pemain sempat bercerita mengenai pengalaman yang mereka dapatkan selama tampil di Piala AFF 2016.

Tidak terkecuali, bek timnas Abduh Lestaluhu. Pemain PS TNI itu sempat bercerita mengenai kekesalannya kepada pemain timnas Thailand yang berada di bench pemain pada final leg kedua Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok (17/12/2016). Saat itu, Abduh dengan sengaja menendang bola ke arah mereka sehingga diganjar kartu merah oleh wasit, Abdullah Hassan Mohamed.

Baca selengkapnya di sini.

Berikut tujuh berita lain yang masuk ke dalam Top 10 berita bola:

4. Fans MU Girang Van Gaal Bisa Berjodoh Lagi dengan Di Maria

5. Timnas Gagal Juara, Klub Lilipaly: Kami Tetap Cinta Indonesia

6. Presiden Jokowi Hadiahi Pemain Timnas Masing-masing Rp 200 Juta

7. Sebelum Marquez Juara, Rossi Punya Rencana Jahat dengan Baker

8. Dapat Bonus dari Presiden, Ini Rencana Gelandang Timnas Indonesia

9. Mengenal 3 Calon Pelatih Timnas Indonesia Versi Riedl

10. Jersey Lilipaly di Klub Resmi Dijual, Berapa Harganya?