Sukses

Superman Ingin Pensiun di Juventus pada Usia 65 tahun

Sejak bergabung dari Parma ke Juventus pada 2001, Buffon telah menjelma menjadi legenda Juventus.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengaku masih ingin bermain dalam waktu lama. Buffon saat ini berusia 38 tahun.

"Saya masih merasa tidak setua itu. Apakah saya akan pensiun dalam 10 atau 15 tahun ke depan? siapa tahu. Saya mungkin pensiun di umur 65 tahun," ujar Buffon seperti dilansir 101 Great Goals.

Sejak bergabung dari Parma ke Juventus pada 2001, Buffon telah menjelma menjadi legenda Juventus. Bukan hanya karena penampilan apiknya di bawah mistar, kesetiaan Buffon pada Si Nyonya Tua juga tak perlu diragukan lagi.

Buffon setia menemani Juventus saat Juve harus terdegradasi ke Serie B akibat skandal calciopoli pada 2006. Padahal, dengan kualitasnya, Buffon bisa saja bergabung dengan klub besar Eropa lainnya.

Selama berkarier bagi Juve, Buffon telah memenangkan 7 gelar juara Liga Italia, 1 trofi Serie B, 2 trofi Coppa Italia, dan 5 trofi Piala Super Italia. Namun bukan hanya cerita manis yang dikecap Buffon bareng Juventus.

Buffon pernah merasakan pahitnya kekalahan di final Liga Champions di musim 2002/03 dan 2014/15.  Ia pun mengakui, setiap kekalahan yang dialami telah mengajarkan banyak hal.

"Ketika say akalah, saya fokus pada kemampuan lawan dan kesalahan yang saya buat. Bukan mencari alasan. Saya telah membuat banyak kesalahan dan masih melakukannya. Tapi saya tidak malu untuk mencari penyebab kesalahan itu," ujar Buffon yang dijuluki Superman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia