Sukses

Persib Pertimbangkan Datangkan Bintang Thailand di Piala AFF

Persib Bandung bukan menjadi tempat baru bagi para pemain Thailand.

Liputan6.com, Bandung - Thailand tampil impresif dalam ajang Piala AFF 2016 setelah keluar sebagai juara pada ajang dua tahunan tersebut dengan mengalahkan Indonesia pada partai final dengan agregat 3-2.

Selain itu dua pemain tim gajah putih yaitu Teerasil Dangda dan Chanathip Songrasin yang dijuluki Messi Thailand meraih gelar sebagai top skor serta pemain terbaik.

Bahkan dalam Dream Team Piala AFF 2016 versi Fox Sports Thailand mengirimkan enam wakilnya yaitu Kawin Thamsatchanan, Tristan Do, Tanaboon Keserat, Chanathip Songkrasin, Sarach Yooyen serta Teerasil Dangda.

Kesuksesan ini membuat salah satu tim besar asal Indonesia, Persib Bandung mempertimbangkan untuk merekrut pemain Thailand pada kompetisi ISL 2017 mendatang.

Namun kepastian tersebut baru akan dibahas pada pekan mendatang saat pertemuan para petinggi tim juara ISL 2014 itu.

"Kayanya masih belum (saat ini), nanti akan dibicakaran untuk slot pemain asia (saat pertemuan)," katanya saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (19/12/2016).

Disinggung siapa pemain Thailand yang menjadi bidikan, Zainuri belum bisa memberikan komentar banyak. "Tapi bisa saja Korea, Jepang, Thailand, lihat kebutuhan saja," tegas dia.

Persib Bandungbukan menjadi tempat baru bagi para pemain Thailand. Sebelumnya pada musim 2005, Maung Bandung sempat menggunakan jasa Nipont Chanarwut, Pradith Taweechai. Sintaweechai 'Kosin' Hatharaitanakool datang semusim setelahnya. Disusul kemudian, Suchao Nutnum dan kedatangan kembali Sintaweechai 'Kosin' Hatharaitanakool pada musim 2009-2010.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.