Bek Juventus Buat Chelsea dan MU Gigit Jari

Oleh Luthfie Febrianto pada 19 Des 2016, 22:20 WIB
Diperbarui 19 Des 2016, 22:20 WIB
5 Bintang Serie A ini Berpotensi Pindah ke Premier League
Perbesar
Leonardo Bonucci memutuskan memperpanjang kontrak bersama Juventus(AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Turin - Leonardo Bonucci membuat Chelsea gigit jari. Pasalnya, ia baru saja memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Juventus.

Bonucci menjadi incaran Chelsea di bursa transfer musim panas lalu, usai Chelsea memboyong Antonio Conte ke Stamford Bridge. Conte adalah mantan pelatih Bonucci di Juventus.

Selain karena kedekatan dengan Conte, Chelsea ingin memboyong Bonucci lantaran kualitas bek berusia 29 tahun tersebut. The Blues -julukan Chelsea - menganggap Bonucci pantas untuk menggantikan John Terry yang mulai termakan usia.

Namun, seperti dilansir Sports Mole, hasrat Chelsea untuk memboyong Bonucci harus dikubur dalam-dalam. Ya, Bonucci baru saja memutuskan memperpanjang kontrak dengan Si Nyonya Tua -julukan Juventus- hingga 2021.

Bonucci bergabung dengan Juventus dari Bari pada 2010. Bersama Giorgio Chiellini, Bonucci membentuk benteng yang kokoh di pertahanan Juve.

Kontribusinya turut membuat Juventus sukses meraih lima gelar juara Liga Italia secara beruntun, dan dua trofi Coppa Italia. Bonucci juga hampir saja mempersembahkan gelar juara Liga Champions di musim 2014/15 bagi Juventus. Sayang, di final Juventus dikalahkan 1-3 oleh Barcelona.

2 dari 2 halaman

MU Juga Gigit Jari

Selain Chelsea, klub yang juga harus gigit jari adalah Manchester United (MU). Ya, Setan Merah juga sempat dikabarkan berminat pada Bonucci.

Manajer baru MU, Jose Mourinho menilai Bonucci sosok yang pas untuk mengisi lini belakang timnya. Mou disebut menargetkan untuk memboyong Bonucci di bursa transfer akhir musim ini.

Sayangnya, keinginan itu bertepuk sebelah tangan. MU tampaknya harus mengalihkan bidikan pada bek Southampton, Jose Fonte atau bek Real Madrid, Raphael Varane. Dua bek itu sempat disebut-sebut juga menjadi target Mourinho. (Abul Muamar)

Lanjutkan Membaca ↓