Sukses

Bek Juventus Buat Chelsea dan MU Gigit Jari

Chelsea dan MU tampaknya harus mengalihkan bidikan pada bek lain.

Liputan6.com, Turin - Leonardo Bonucci membuat Chelsea gigit jari. Pasalnya, ia baru saja memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama Juventus.

Bonucci menjadi incaran Chelsea di bursa transfer musim panas lalu, usai Chelsea memboyong Antonio Conte ke Stamford Bridge. Conte adalah mantan pelatih Bonucci di Juventus.

Selain karena kedekatan dengan Conte, Chelsea ingin memboyong Bonucci lantaran kualitas bek berusia 29 tahun tersebut. The Blues -julukan Chelsea - menganggap Bonucci pantas untuk menggantikan John Terry yang mulai termakan usia.

Namun, seperti dilansir Sports Mole, hasrat Chelsea untuk memboyong Bonucci harus dikubur dalam-dalam. Ya, Bonucci baru saja memutuskan memperpanjang kontrak dengan Si Nyonya Tua -julukan Juventus- hingga 2021.

Bonucci bergabung dengan Juventus dari Bari pada 2010. Bersama Giorgio Chiellini, Bonucci membentuk benteng yang kokoh di pertahanan Juve.

Kontribusinya turut membuat Juventus sukses meraih lima gelar juara Liga Italia secara beruntun, dan dua trofi Coppa Italia. Bonucci juga hampir saja mempersembahkan gelar juara Liga Champions di musim 2014/15 bagi Juventus. Sayang, di final Juventus dikalahkan 1-3 oleh Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MU Juga Gigit Jari

Selain Chelsea, klub yang juga harus gigit jari adalah Manchester United (MU). Ya, Setan Merah juga sempat dikabarkan berminat pada Bonucci.

Manajer baru MU, Jose Mourinho menilai Bonucci sosok yang pas untuk mengisi lini belakang timnya. Mou disebut menargetkan untuk memboyong Bonucci di bursa transfer akhir musim ini.

Sayangnya, keinginan itu bertepuk sebelah tangan. MU tampaknya harus mengalihkan bidikan pada bek Southampton, Jose Fonte atau bek Real Madrid, Raphael Varane. Dua bek itu sempat disebut-sebut juga menjadi target Mourinho. (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Leonardo Bonucci

Video Terkini