Sukses

Van Dijk Jadi Mesin Gol, Ini Daftar Pemain Terbaik Persib

Persib Bandung akhirnya finis diposisi kelima dalam klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya finis diposisi kelima dalam klasemen Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo dengan poin 55 hasil dari 15 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 9 kekalahan. Maung Bandung berhasil memasukan 45 gol dan kemasukan 33 gol.

Secara total, Persib melakukan 336 tendangan, 158 di antaranya mengarah ke gawang. Selain itu Hariono dan kawan-kawan berhasil melakukan 11.050 operan sukses dan 575 melakukan tekel sukses.

Torehan ini terbilang sukses lantaran sesuai dengan target yang dipasang manajemen Maung Bandung pasca kedatangan pelatih Djadjang Nurdjaman menggantikan Dejan Antonic.

Di awal musim, posisi Persib sempat terseok-seok pada zona tengah klasemen. Saat itu Dejan dinilai gagal membuat Persib menjadi tim garang setelah ditinggal para pemain yang membawa juara ISL 2014 sehingga Djadjang Nurdjaman, kala itu sang pelatih sedang menimba ilmu di tim asal Itali, Inter Milan.

Di bawah tangan dingin pria yang akrab disapa Djanur itu, lambat laun Persib kembali bertaji. Bahkan, beberapa pemain menemukan penampilan terbaiknya.

Siapa saja pemain terbaik skuat Maung Bandung? Berikut para pemain terbaik Persib berdasarkan data Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pencetak Gol Terbanyak

Pencetak Gol Terbanyak

Pada putaran pertama ketajaman Sergio Van Dijk bagai hilang ditelan bumi namun diputaran kedua ini pemain naturalisasi itu berhasil membukukan 7 gol dalam 6 partai berturut-turut skuat Maung Bandung. Total Sergio telah mencetak 12 gol dan menjadikannya pemain Indonesia  tersubur kedua setelah Cristian Gonzales dengan 15 gol.

Assist Terbanyak

Gelandang asal Argentina, Robertino Pugliara menjadi pemberi umpan sukses berbuah gol terbanyak dengan 6 operan atau terbanyak ke-5 diajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

3 dari 4 halaman

Tembakan Terbanyak

Tembakan Terbanyak

Kapten Persib Bandung, Atep membukukan 24 tembakan dan 5 diantaranya sukses menjadi gol.

Operan Terbanyak

Hariono menjadi pemain dengan operan terbanyak dibandingkan pemain Persib lainnya. Total gelandang yang dijuluki Gattuso Persib ini sukses mengirim 1306 operan sukses dengan presentasi 87 persen.

4 dari 4 halaman

Tembakan Terbanyak

Tekel Terbanyak

Kim Jeffrey Kurniawan muncul sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di Indonesia. Pemain naturalisasi ini berhasil menorehkan 73 tekel.

Penampilan Terbanyak

Bek Persib Bandung, Tony Sucipto dan kapten Persib, Atep menjadi pemain paling sering diturunkan dengan 33 partai atau hanya absen dalam 1 laga sepanjang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo. (Kukuh Saokani / Bandung)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.