Januari, Memphis Depay Tinggalkan MU

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 19 Des 2016, 19:00 WIB
Diperbarui 19 Des 2016, 19:00 WIB

Liputan6.com, Manchester - Winger Bayern Muenchen Arjen Robben memprediksi Memphis Depay akan meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari. Robben berharap Depay akan bangkit di klub barunya.

Depay gabung MU dari PSV Eindhoven tahun lalu. Namun, ia kesulitan beradaptasi dan gagal menjadi pilihan utama. Robben pun memprediksi pemain asal Belanda itu akan segera meninggalkan Old Trafford.

"Memphis adalah pemain yang sangat berbakat. Sayang sekali kariernya tidak berhasil di Manchester sampai sekarang," kata Robben di Mirror.

"Dia bermain sangat sedikit. Aku mengharapkan sesuatu akan terjadi kali, mungkin dia akan pindah saat jeda transfer musim dingin."

Dalam kesempatan itu, Robben juga berbicara soal adaptasinya dengan taktik Ancelotti. Pemain 32 tahun itu telah menyumbangkan enam gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

"Aku bahagia kami beralih ke 4-2-3-1 dan aku pikir semua orang melihat sistem ini bekerja sangat baik. Tapi, ini bukan masalah bagiku."

"Tiga tahun terakhir kami bermain sangat fleksibel, hampir setiap pertandingan. Sering ada perubahan. Anda perlu kejutan untuk menyulitkan lawan."

2 dari 2 halaman

Cocok dengan 4-2-3-1

"Anda harus selalu tetap fleksibel. Kami memiliki banyak pemain dan pelatih harus memutuskan. Sebagai pemain, ini sulit. Tapi aku sudah sangat senang selama beberapa pertandingan terakhir, karena ini menyenangkan."

"Kami memiliki banyak gerakan dalam serangan dan kami menciptakan banyak peluang, mencetak tiga gol dan kemudian lima gol. Itu sangat baik."

"Kami selalu bermain dengan sistem ini, tidak hanya dengan Pep Guardiola tapi juga dengan Louis van Gaal dan Jupp Heynckes. Kami memiliki penyerang lain, Nomor 10 dan ini bekerja sangat baik," Robben menambahkan.

Lanjutkan Membaca ↓