Fans MU Girang Van Gaal Bisa Berjodoh Lagi dengan Di Maria

Oleh Raden Arya Prasetya pada 19 Des 2016, 07:20 WIB
Diperbarui 19 Des 2016, 07:20 WIB
Louis van Gaal dan Angel Di Maria
Perbesar
Louis van Gaal dan Angel Di Maria saat membela MU

Liputan6.com, Manchester - Suporter Manchester United (MU) tengah diselimuti rasa suka cita. Bukan karena tim kesayangannya baru saja meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi, tapi adanya kemungkinan mantan pelatih MU, Louis Van Gaal (LVG) menangani Paris Saint Germain).

Jika itu terjadi, maka Van Gaal akan bereuni dengan winger Argentina, Angel Di Maria. Kondisi tersebut jelas membuat fans United berbahagia. Karena, baik Van Gaal dan Di Maria pernah saling bersitegang.

“Akan menyukai itu, jika PSG memecat Emery dan mendapatkan Van Gaal sebagai manajer baru mereka. Wajah Di Maria ketika dia melihat LVG lagi (emoji tertawa sampai menangis),” kata akun @HalaRonaldo.

Mantan pemain Real Madrid itu memilih hengkang dari Old Traffod pada musim lalu, atau di musim kedua Van Gaal bekerja bersama MU. Hal itu dipicu dengan jarang dimainkannya pemain 28 tahun tersebut sebagai starter. Puncaknya, jelang pra musim, Di Maria memilih untuk tidak berada di Manchester.

Perseteruan keduanya tidak berhenti sampai di situ. Di pertengahan musim 2015/16, baik Van Gaal dan Di Maria juga terlibat perang urat syaraf.

Jelang akhir musim lalu, Di Maria menyebut Van Gaal tidak memainkannya di posisi terbaiknya. Kegagalan MU pada musim 2014/15 juga bukan kesalahan pemain, tetapi Van Gaal sebagai pelatih.

“Ironi jika Van Gaal melatih PSG, ke mana Di Maria akan pergi ‘melarikan dirinya’. Itu akan terlalu banyak,” tulis @Hayles_101.

Saat ini, Unai Emery memang masih bertugas di klub ibu kota Prancis itu. Tetapi, stasiun televisi Prancis, TF1 mengkalim, Direktur Sepak Bola PSG Patrick Kluivert telah mengajukan nama mantan pelatih timnas Belanda itu untuk menggantikan Emery.

Rumor ini jelas bertolak belakang dengan rencana Van Gaal yang ingin pensiun dari kepelatihan pada akhir musim ini. Atau setelah kontraknya selama tiga musim bersama MU berakhir, sejak 2014/15. Sayang, baru dua musim berjalan, Van Gaal didepak MU karena dianggap gagal dan hanya menghasilkan gelar Piala FA 2015/16.