Sukses

Cuplikan Video Persipura Jayapura Pastikan Gelar Juara

Persipura Jayapura memastikan gelar dengan keunggulan empat poin atas Arema Cronus.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura sudah dinobatkan sebagai juara Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, Minggu (18/12/2016). Itu berkat kesuksesan mereka menaklukkan PSM Makassar 4-2 di Stadion Mandala, Jayapura.

Tanda-tanda kemenangan anak asuh Alfredo Vera tersebut memang sudah terlihat sejak awal. Dalam 25 menit, mereka sukses menceploskan dua gol ke gawang PSM Makassar kawalan Deny Marsel. Dua gol itu Ferinando Pahabol di menit ke-21 dan ke-25.

Bahkan, mereka masih sempat menambah dua gol sebelum babak pertama berakhir. Adalah Edward Wilson Junior yang menambah keunggulan Persipura di menit ke-41 dan Osvaldo Ardiles Haay di menit ke-45.

PSM sendiri baru bisa mencetak gol balasan di menit akhir. Mereka memperkecil ketertinggalan lewat Rasyid Bakri di menit ke-85 dan ke-90. Berkat kemenangan itu, koleksi 68 poin Persipura Jayapura tak bisa lagi dikejar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.