Sukses

Madrid Juara, Morata Ukir Namanya dalam Sejarah Sepak Bola

Morata dimasukkan pelatih Madrid Zinedine Zidane sebagai pemain pengganti keempat.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid keluar sebagai juara Piala Dunia Antarklub usai menaklukkan Kashima Antlers 4-2 di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (18/12/2016) malam WIB. Pada pertandingan ini, bintang Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak hattrick.

Kejadian menarik mewarnai laga tersebut. Ini menimpa pemain Madrid Alvaro Morata yang masuk menggantikan Ronaldo di babak tambahan waktu.

Morata dimasukkan pelatih Madrid Zinedine Zidane sebagai pemain pengganti keempat. Dan, ini baru pertama kalinya terjadi dalam pertandingan internasional.  

Namun, hal ini tidak bertentangan dengan peraturan, karena memang ada perubahan baru.  FIFA sudah mengizinkan pemain pengganti keempat pada extra time.

Itu berarti Morata menjadi pemain pertama dalam sejarah sepak bola kompetitif untuk menjadi pemain pengganti keempat.

Terlepas dari soal itu, pelajaran penting didapat Madrid saat melawan Kashima Antlers. Mereka harus bekerja ekstra keras sebelum mengalahkan klub asal Jepang tersebut.

Madrid memimpin terlebih dahulu melalui Karim Benzema. Namun, Antlers berhasil menyamakan kedudukan sebelum paruh waktu.

Ronaldo akhirnya muncul sebagai pahlawan kemenangan dengan mencetak hat-trick - dua gol di waktu tambahan dan satu  dari titik penalti. Pemain berusia 31 tahun itu,  kemudian diganti Morata di perpanjangan waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.