Sukses

Keluarga Timnas Indonesia Tiba di Lanud Halim Perdanakusuma

Rencananya, keluarga pemain timnas Indonesia akan langsung diantar ke kediaman masing-masing.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Timnas Indonesia yang berlaga di Piala AFF 2016 tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (18/12/2016) malam. Mereka datang dari Bangkok, Thailand usai mendukung Timnas Indonesia duel lawan Thailand di final kedua. Hal itu dibenarkan oleh Kadispenau Marsma Jemi Trisonjaya.

Seperti diketahui, timnas Indonesia gagal menjuara Piala AFF usai dikalahkan Thailand 0-2 di final kedua. Sebelumnya di final pertama di Stadion Pakansari, Indonesia menang 2-1.

Jemi menuturkan, tidak semuanya tiba di Lanud Halim. "Sebagian juga ada dari Bandara Soekarno Hatta," tutur Jemi saat dikonfirmasi.

Jemi mengatakan, para kerabat dan keluarga pemain timnas Indonesia diantar menggunakan pesawat jenis Hercules milik TNI AU dari Negeri Gajah Thailand menuju Tanah Air. Penerbangan sendiri dilakukan sekitar pukul 13.30 waktu Thailand. "Tiba ya sekitar jam 20.30 WIB di Halim," ujar Jemi.
 Dua buah bus Kostrad yang digunakan untuk mengantarkan keluarga pemain timnas Indonesia. (Liputan6.com/Nanda Perdana Putra)
Hanya saja, awak media dilarang untuk masuk ke kawasan Lanud Halim. Keluarga nantinya langsung diantar menggunakan bus yang sudah disediakan di lokasi pendaratan.

Pantauan Liputan6.com, pukul 20.45 WIB, dua buah bus bertuliskan Kostrad melintas keluar dari kawasan pangkalan militer Halim dengan pengawalan sejumlah anggota Provos. Rencananya, mereka akan langsung diantar ke kediaman masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Timnas Tiba di Soekarno-Hatta

Sementara itu, kedatangan Timnas Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Minggu (18/12/2016) disambut meriah. Meski timnas gagal juara Piala AFF 2016, masyarakat tetap berbondong-bondong menyambut Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Sorakan menyemangati pasukan Alfred Riedl terdengar begitu di Terminal E Gate 2 Bandara Soetta. Para suporter memang sudah terlihat menanti tibanya pahlawan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.