Sukses

Ronaldo Gemilang, Madrid Juara Piala Dunia Antarklub

Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa Madrid juara Piala Dunia Antarklub.

Liputan6.com, Yokohama - Cristiano Ronaldo tampil gemilang dalam laga final Piala Dunia Antarklub di Nissan Stadium, Yokohama, Minggu (18/12/2016) malam WIB. Ronaldo mencetak hattrick untuk membawa Real Madrid menang 4-2 atas Kashima Antlers.

Ini menjadi trofi ketiga yang dimenangkan Madrid pada 2016. Sebelumnya, skuat asuhan Zinedine Zidane ini telah meraih trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Melawan Kashima, Zidane menurunkan skuat terbaiknya. Ronaldo, Benzema, dan Lucas Vazquez dimainkan sebagai trisula di lini depan. Sementara di tengah ada Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos.

Laga baru berlangsung sembilan menit, Madri sudah memecah kebuntuan lewat Benzema. Striker asal Prancis itu menyambar bola muntah sepakan voli Luka Modric yang diblok kiper Hitoshi Sogahata.

Semenit kemudian, Kashima nyaris menyamakan skor lewat sepakan keras Mitsuo Ogasawara. Namun, bola masih melenceng tipis dari gawang Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Pergerakan Ronaldo dan Benzema beberapa kali merepotkan lini belakang Kashima. Namun, belum ada gol tambahan. Justru Kashima yang mengejutkan Madrid di menit 44 lewat gol Gaku Shibasak. Skor 1-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpanjangan Waktu

Kashima kembali mengejutkan Madrid. Kali ini di awal babak kedua. Lolos dari kepungan tiga pemain Madrid, Shibasaki lalu melepaskan tendangan keras yang tak bisa ditahan Navas. Skor 2-1 untuk Kashima di menit 52.

Delapan menit kemudian, Madrid menyamakan skor lewat eksekusi penalti Ronaldo. Hadiah penalti diberikas setelah Vazquez dijatuhkan Shuto Yamamoto di kotak terlarang.

Skor 2-2 membuat Madrid terus melancarkan serangan. Namun hingga 45 menit kedua berakhir, skor tidak berubah sehingga laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Sama seperti di babak pertama dan kedua, Madrid kembali dominan di babak perpanjangan waktu. Di menit 97, Ronaldo yang lolos dari kawalan bek Kashima dengan leluasa meneruskan umpan Benzema dengan tendangan mendatar. Gol! Los Blancos berbalik unggul 3-1.

Ronaldo lagi-lagi menjadi momok bagi lini pertahanan Kashima. Berawal dari tendangan Kroos, bola lalu mengarah ke Ronaldo. Dengan sedikit kontrol, ia melepaskan tendangan keras untuk menjebol gawang lawan untuk kali ketiga.

Unggl 4-2, Madrid mulai menurunkan tempo permainan. Meski demikian, situasi ini tidak dapat dimanfaatkan Kashima untuk mencetak gol balasan lagi. Hingga alga usai, skor tak berubah.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: 1 K. Navas, 4 Serigo Ramos (6 Nacho, 108), 12 Marcelo, 2 Daniel Carvajal, 5 R. Varane, 19 L. Modric (16 M. Kovavic, 105), T. Kroos, 14 Casemiro, 7 Cristiano Ronaldo (21 Alvaro Morata, 1120, 9 K. Benzema, 17 Lucas Vazquez (22 Isco, 81)

Kashima Antlers: 21 H. Sogahata, 22 D. Nishi, 16 S. Yamamoto, 3 G. Shoji, 23 N. Ueda, 40 M. Ogasawara (11 Fabricio, 68), 25 Y. Endo (24 Y. Ito, 103), 33 M. Kanazaki, 10 G. Shibasaki, 6 R. Nagaki, 8 S. Doi (34 Y. Suzuki, 88)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini