Sukses

3 Pemain Timnas Indonesia Masuk Tim Impian Piala AFF 2016

Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam Dream Team Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga pemain timnas Indonesia masuk dalam Dream Team Piala AFF 2016 versi Fox Sports. Ketiga pemain tersebut adalah Fachruddin Aryanto, Stefano Lilipaly, dan Boaz Solossa.

Dari 11 pemain yang dirilis Fox Sports, Thailand mendominasi dengan menyumbangkan enam pemain. Sementara dari Vietnam terpilih dua pemain.

Munculnya nama Fachruddin sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Ia selalu tampil konsisten mengawal pertahanan timnas Indonesia.

Fox Sports menyebut keunggulan postur Fachruddin menjadi kekuatannya di lapangan. Ia juga dipuji karena mampu mencetak gol dalam laga kedua Grup A melawan Filipina.

Fachruddin juga bermain bagus untuk timnas Indonesia dalam leg kedua semifinal melawan Vietnam. Dia mampu membuat barisan penyerang tuan rumah seperti Nguyen Van Toan dan Le Cong Vinh mati kutu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lilipaly dan Boaz

Sementara untuk Lilipaly, Fox Sports menyebut sebagai gelandang penghancur lawan. Determinasi dan pergerakan pemain naturalisasi Belanda itu mampu merepotkan bek musuh.

Ia juga mampu mencetak dua gol krusial bagi timnas. Yakni saat laga pamungkas grup melawan Singapura, dan semifinal leg pertama melawan Vietnam.

Sedangkan Boaz Solossa disebut Fox Sports sebagai pemain paling penting bagi timnas di Piala AFF 2016. Pengalamannya membantu para penggawa timnas bermain keluar tekanan.

Berikut Dream Team Piala AFF 2016 versi Fox Sports:

Kiper: Kawin Thamsatchanan (Thailand)
Bek: Tristan Do (Thailand), Tanaboon Keserat (Thailand), Fachrudin Aryanto (Indonesia), Vu Van Thanh (Vietnam)
Gelandang: Stefano Lilipaly (Indonesia), Chanathip Songkrasin (Thailand), Sarach Yooyen (Thailand)
Striker: Teerasil Dangda (Thailand), Boaz Solossa (Indonesia), Le Cong Vinh (Vietnam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini