Sukses

Jadi Mimpi Buruk Timnas Indonesia, Ini Komentar Chattong

Timnas Indonesia gagal meraih gelar juara akibat performa apik Chattong.

Liputan6.com, Bangkok - Siroch Chattong, penyerang Thailand, benar-benar menjadi momok Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2016 di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016). Ia memborong dua gol Thailand ke gawang Kurnia Meiga.

Di laga tersebut, pelatih Kiatisuk Senamuang sengaja memasang Chattong untuk menjadi pendamping Teerasil Dangda di lini depan. Terbukti, keputusan Kiatisuk untuk memasang Chattong menjadi kunci kesuksesan The War Elephants.

Berulang kali Chattong mampu melewati penjagaan Benny Wahyudi dan Zulham Zamrun di sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia. Pada akhirnya, pemain berusia 24 tahun itu sukses memecahkan kebuntuan Timnas Indonesia dengan gol di menit ke-37.

Chattong kembali memaksa kiper Kurnia Meiga memungut bola dari gawangnya sendiri di menit ke-47. Gol itu yang membuat Timnas Indonesia benar-benar kesulitan untuk membalikkan situasi. Alhasil, dua gol Chattong pun mengantar Thailand tampil sebagai juara Piala AFF 2016.

"Bagi saya, saya tak berpikir bahwa diri saya adalah pahlawan. Semua orang dalam permainan ini adalah pahlawan. Kami saling membantu untuk meraih kemenangan," kata Chattong usai laga seperti dikutip Siamsports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Suporter


"Saya sangat senang hari ini karena keluarga saya datang ke sini meski ibu saya tak bisa hadir karena sakit. Namun, saya senang dengan hal itu. Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua fans yang ikut membantu Thailand," ujar Chattong.

Berkat kontribusi Chattong pula Timnas Indonesia meraih gelar kelimanya di Piala AFF. Khusus untuk Kiatisuk, ia adalah satu-satunya sosok yang merasakan langsung kesuksesan Thailand meraih lima gelar Piala AFF, tiga kali sebagai pemain dan dua kali sebagai pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini