Sukses

Kurnia Meiga Tepis Penalti, Timnas Indonesia Masih Tertinggal

Timnas Indonesia masih tertinggal 0-2 hingga menit ke-81 pada leg kedua babak final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bangkok - Timnas Indonesia nyaris kembali kebobolan saat melakoni laga leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Rajamangala Stadium, Sabtu (17/12/2016). Untungnya, gawang Timnas Indonesia diselamatkan Kurnia Meiga.

Sebelumnya, Thailand sudah unggul 1-0 atas Timnas Indonesia berkat gol Siroch Chattong di menit ke-37. Bahkan, Chattong kembali memaksa Kurnia Meiga memungut bola dari gawangnya sendiri di menit ke-47.

Memasuki menit ke-79, petaka kembali menimpa Timnas Indonesia. Siroch Chattong yang bergerak tak terkawal di kotak pertahanan Timnas Indonesia terpaksa dilanggar Kurnia Meiga di kotak terlarang. Pelanggaran itu membuat Thailand mendapatkan hadiah penalti.

Teerasil Dangda yang maju sebagai eksekutor. Hebatnya, tendangan mendatar Teerasil dari titik putih masih mampu digagalkan Kurnia Meiga. Ia mampu membaca arah bola yang menuju ke sisi kanan bawah gawangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.