Sukses

Prediksi Pemain yang Bakal Jadi Penentu di Leg Kedua Final AFF

Timnas Indonesia bakal berjibaku melawan Thaland di leg kedua Final AFF.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia tentu harus mewaspadai beberapa pemain Thailand yang diprediksi bakal jadi sandungan serius dalam leg kedua Final AFF di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/12/2016). Indonesia sendiri juga punya beberapa nama yang juga bisa jadi penentu dalam laga nanti.

Skuat Garuda tentu ingin terus menghidupkan asa juara jelang tandang ke Bangkok nanti. Bermodal kemenangan 2-1, Indonesia hanya perlu menahan imbang The War Elephants di Rajamangala.

Bila Thailand punya permainan yang agresif, Indonesia memiliki semangat. Semangat inilah yang jadi nyawa permainan Skuat Garuda sampai ke final.

Untuk itu, Liputan6.com mencoba merangkum masing-masing dua pemain yang diprediksi bakal jadi penentu dalam leg kedua nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thailand

Teerasil Dangda

Mantan striker Almeria ini memang cukup mengerikan. Dia bahkan sudah akrab dengan gawang Indonesia, dengan menjebolnya sebanyak limakali.

Apalagi, striker 28 tahun itu baru saja membobol gawang Indonesia di leg pertama lalu. Ditambah, saat ini Teerasil sukses memuncaki daftar top skorer sementara Piala AFF 2016.

Seperti yang Alfred Riedl bilang beberapa waktu lalu, timnas Indonesia harus melakukan man-marking kepada pemain yang satu ini. Sebab, dia memang berbahaya bila dibiarkan lepas.

Chanathip Songkrasin

Chanathip menjadi salah satu pemain paling berbahaya di leg pertama lalu. Menjadi salah satu trisula di lini depan Thailand, Chanatip beberapa kali mengancam gawang Indonesia.

Salah satunya pada menit ke-40. Usai menerima umpan silang datar dari Sarawut Masuk, Chanatip melepaskan tembakan yang sangat keras. Beruntung Meiga dalam posisi yang bagus untuk menangkap bola

Pemain yang mendapat julukan Lionel Messi-nya Thailand ini memang menjadi salah satu yang paling diwaspadai Indonesia. Hal ini ditambah lantaran dia pernah membobol gawang Indonesia. Ini terjadi pada Asian Games 2014 lalu saat Indonesia takluk 0-6 dari Thailand.

3 dari 3 halaman

Indonesia

Rizky Pora

Pemain 26 tahun ini sangat gemilang dalam beberapa laga terakhir. Bahkan, dia kini menjadi pemain yang paling banyak mengoleksi assists di Piala AFF 2016. Sejauh ini, Rizky sudah mengoleksi empat assist bersama Merah Putih.

Pada pertemuan pertama lalu, keluar sebagai pemain terbaik. Ya, Rizky sukses mencatatkan satu gol dan satu assist. Dia menjadi salah satu pahlawan kemenangan Skuat Garuda di leg pertama lalu.

Rizky sendiri melakukan 17 umpan sukses, 100% tekel sempurna, dan satu peluang bersih dalam leg pertama lalu. Dengan tak adanya Andik vermansah, Rizky menjadi salah satu pemain yang bakal diandalkan di Bangkok nanti.

Stefano Lilipaly

Fano kini jadi sosok penting Skuat Garuda di Piala AFF 2016. Masih ingat, aksinya di leg pertama lalu? Ya, benar pada menit ke-17, dia berhasil mengelabui dua pemain Thailand.

Sepanjang edisi kali ini, mantan pemain Persija Jakarta tersebut sukses mencetak dua gol dan satu assist. Ini membuktikan bahwa Fano bisa jadi pembeda dalam laga nanti.

Pemain SC Telstar ini juga selalu jadi andalan Alfred Riedl dalam Piala AFF 2016. Posisinya tak tergantikan, baik itu berduet dengan Evan Dimas, maupun Bayu Pradana.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini