Sukses

Thailand Vs Timnas Indonesia, Ini Pesan Pelatih Persib

Pelatih Persib beri pesan jelang Timnas Indonesia hadapi Thailand di Stadion Rajamangala.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menganggap Timnas Indonesia sudah berada dalam jalur yang benar untuk bisa meraih gelar juara Piala AFF 2016 dan menyingkirkan Thailand.

Syaratnya, Timnas Indonesia harus bisa menampilkan penampilan penuh motivasi dan pantang menyerah seperti saat bertandang ke markas Vietnam pada leg kedua babak semifinal.

"Kalau saya lihat bukan tidak mungkin kita bisa meraih trofi juara kalau bisa menampilkan permainan yang penuh daya juang seperti di Vietnam kemarin. Pantang menyerah, semua pemain solid, semua kompak dan kalau melihat penampilan leg pertama (lawan Thailand) lumayan sabar dan tidak terburu seperti di Vietnam. Kalau itu dilanjutkan kita berpeluang (juara)," kata pria yang biasa disapa Djanur itu.

Selain itu sebagai tim yang tidak diunggulkan, permainan counter attack yang ditampilkan Timnas Indonesia terbukti sukses dan berhasil menyingkirkan para pesaingnya seperti Filipina, Singapura bahkan Vietnam.

"Sebaiknya gak usah malu dengan main menunggu, bertahan kemudian counter attack. Saya pikir harus seperti itu," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Semangat dan Daya Juang

Djanur meminta para pemain terus bermain disiplin dan mempertahankan semangat dan daya juang. Itu, katanya, bisa menjadi salah satu faktor yang bisa mengalahkan Thailand.

"Dengan posisi kita seperti ini, main di tandang dan melawan tim paling besar di Asia Tenggara, saya pikir itu yang mesti kita lakukan ditambah lagi dengan penampilan heroik penuh daya juang habis-habisan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.