Sukses

Bintang Kemenangan Timnas Indonesia Jadi Sorotan Indra Sjafri

Hansamu Yama pernah mencetak gol spekatkuler untuk timnas Indonesia.

Liputan6.com, Kuta - Bintang Timnas Indonesia Hansamu Yama Pranata mencuri perhatian mantan pelatihnya Indra Sjafri. Mantan arsitek Timnas U-19, yang kini menjadi pelatih Bali United mengaku tak kaget dengan penampilan gemilang Hansamu Yama. ‎

Saat masih diasuhnya, Hansamu Yama, pernah mencetak gol spektakuler sejauh 40 meter. Gol itu dicetak Hansamu kala Timnas U-19 melawan Yaman di Sleman, Yogyakarta.‎ Hansamu, ujar menurut Indra Sjafri, memiliki insting mencetak gol yang baik.

‎Menurut pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu, Hansamu memiliki postur tubuh ideal, skill dan etos kerja yang baik. Hansamu Yama mampu bekerja ‎keras bersama tim.

Pada bagian lain, Indra juga memberi penilaian soal Timnas Indonesia, yang akan berlaga kontra Thailand di leg kedua final Piala AFF, Sabtu malam (17/12/2016).‎ Pertandingan yang digelar di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand itu, rupanya mencuri perhatian pelatih Bali United, Indra Sjafri.

Indra mengatakan bahwa Indonesia mesti waspada menghadapi Thailand di leg kedua. Sebab, menurutnya, final kedua ibarat final kedua. "Jangan berpikir kita sudah menang 2-1, karena ini pertandingan final ulang. Juga jangan dianggap cukup draw saja," kata Indra Sjafri kepada Liputan6.com di Kuta, Jumat (16/12/2016).

Indra Sjafri mengaku bangga dengan semangat juang Timnas Indonesia pada leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor tersebut. Meski tertinggal lebih dulu, namun anak-anak Garuda mampu membalikkan keadaan.‎

Bagi dia, hal itu menunjukkan mental bertanding Boaz Solossa dan kawan-kawan sudah teruji matang. "Biasanya kalau kita tertinggal melawan pemain-pemain yang organisasi game-nya bagus itu sedikit down. Tapi kemarin luar biasa mampu bangkit. Ini modal bagus," ‎tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini