Sukses

Jelang Final AFF 2016, Ini Pemain Paling Lucu di Timnas Indonesia

Jelang leg kedua final AFF 2016 melawan Thailand, pada Jumat (17/12/2016) malam, kepribadian striker Ferdinand Sinaga disebut-sebut.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pemain Timnas Indonesia membuat pengakuan soal suasana pemusatan latihan di Piala AFF 2016. Jelang leg kedua final AFF 2016 melawan Thailand, pada Jumat (17/12/2016) malam, kepribadian striker Ferdinand Sinaga disebut-sebut mempengaruhi suasana dalam tim.

Bukan dari sisi negatif, karena kehadiran Ferdinand rupanya dianggap sebagai pencair suasana ketika seluruh pemain tengah kelelahan usai latihan. Seperti yang diungkapkan langsung oleh kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa dan winger Rizky Pora.

"Ada adik dan teman saya yang sangat lucu, yaitu Ferdinand Sinaga. Pada saat kita kecapekan latihan, dia orang yang humoris suka bercanda. Dia membuat kami tertawa salah satu yang menghibur dalam tim ini," ucap Boaz dalam video yang diunggah pada Jumat (16/12) sore dalam akun Facebook AFF Suzuki Cup.



Ferdinand sejatinya bukan pilihan utama pelatih Alfred Riedl di AFF 2016 ini. Pasalnya dalam enam pertandingan terakhir, eks-pemain Sriwijaya FC tersebut lima kali masuk lapangan dari bangku cadangan.

Pada leg pertama final AFF 2016 melawan Thailand pada 14 Desember lalu, di masuk menggantikan Boaz Solossa pada menit ke-78. Dia hanya menjadi starter pada saat kemenangan Timnas Indonesia di semifinal atas Vietnam pada 3 Desember 2016.

Senada dengan Boaz, Manahati Lestusen dan Rizky Pora menyetujui kalau Ferdinand gampang membuat orang lain tertawa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengakuan Pemain Timnas

Simak video lengkapnya di bawah ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.