Sukses

2 Bocah Indonesia Ini Resmi Ikat Kontrak dengan Klub Madrid

Mereka akan bermain tiga musim bersama klub Segunda B CDA Navalcarnero yang berbasis di Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Mimpi dua pesepakbola muda Indonesia, Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto untuk menimba ilmu di Eropa seperti Tristan Alif sebentar lagi akan terwujud. Pasalnya kedua pemain ini baru saja menandatangani kontrak jangka panjang bersama tim Divisi Tiga Spanyol.

Penandatanganan kontrak Syukran dan Andri dilakukan bersama Entry Professional Soccer (EPS). EPS adalah salah satu agen dan pemandu bakat di Eropa yang sejak lama memantau kemampuan dua bocah ini, tepatnya ketika SBAI (Sekolah Bola Anak Indonesia), meraih juara tiga di Football Barcelona Cup 2016 pada April lalu.

Syukran dan Andri telah melakoni beberapa tahap seleksi sejak September 2016 lalu, termasuk menjalani trial di Spanyol.

Setelah terikat kontrak, mereka akan bermain tiga musim bersama klub Segunda B CDA Navalcarnero yang berbasis di Madrid.

"Tentu kami sangat senang dengan kontrak yang kami terima. Kami juga berterima kasih atas dukungan dari pemerintah, orang tua, dan masyarakat Indonesia karena bisa membawa nama Indonesia merupakan kebanggaan," ujar Andrian, 13 tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terbang Tahun Depan

Meski telah meneken kontrak, Syukran dan Andri baru akan terbang ke Spanyol pada Februari 2017. Keduanya akan mengikuti jejak wonderkid Indonesia Tristan Alif yang lebih dulu bergabung dengan akademi Leganes.

"Tentunya senang dan bangga. Saya akan berusaha keras demi mewujudkan cita-cita dan mengusahakan yang terbaik demi mengangkat nama Indonesia," tutur Syukran.
Syukran Arabia Samual dan Andrian Rusdianto (Liputan6.com / Risa Kosasih)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini