Sukses

Cedera di Final, Kisah Andik Sama Seperti Ronaldo?

Andik mengalami cedera saat melawan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Cedera yang dialami Andik Vermansyah menyisakan kesedihan buat masyarakat Indonesia. Karena pemain berusia 25 tahun tersebut dipastikan bakal absen pada laga leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016) malam.

Pada pertandingan leg pertama Piala AFF 2016 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (14/12) malam, Andik mendapatkan pengawalan yang super ketat dari pemain lawan.

Pemain bertubuh mungil itu bahkan terpaksa jatuh bangun untuk menyelamatkan wajah Indonesia di depan jutaan pasang mata masyarakat tanah air yang menyaksikan pertandingan krusial ini.

Namun pada menit 20, Andik melambaikan tangan ke arah pelatih dan memintanya untuk diganti.

Hal ini terjadi lantaran Andik mengalami cedera otot. Saat tim medis tiba tepat di sampingnya untuk memeriksa kondisinya, dia tak kuasa menahan air matanya.

Dari hasil pemeriksaan dilaporkan MRI di RS Pelni Petamburan menyatakan Andik terpaksa harus beristirahat selama tiga sampai enam Minggu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mirip Ronaldo

Apa yang dirasakan pemain kelahiran Jember, Jawa Timur, 23 November 1991 itu memiliki kesamaan dengan Cristiano Ronaldo. Ya, pemain yang baru saja mendapatkan penghargaan Ballon d'or 2016 tersebut pernah mengalami nasib yang pahit sewaktu mengantarkan Portugal juara Piala Eropa melawan Prancis, Juli lalu.

Pada pertandingan krusial tersebut Ronaldo terpaksa ditarik keluar lapangan lantaran mengalami cedera. Sembari kepala tertunduk, mega bintang Real Madrid itu tak henti-hentinya mengusap air mata dengan jersey kebanggaan Portugal berwarna merah.

Walaupun pemain yang dikenal dengan julukan CR7 tak berada di lapangan pertandingan. Tapi Portugal sukses menyabet trofi juara Piala Eropa 2016. Melihat kisah perjalanan yang hampir mirip tersebut, apakah ini pertanda bahwa tim nasional Indonesia bakal juara Piala AFF 2016?
Gelandang Timnas Indonesia, Andik Vermansyah ditandu keluar lapangan akibat cedera saat final pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12). Indonesia unggul 2-1 atas Thailand. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.