Sukses

Rencana Pensiun Gianluigi Buffon

Kiper Juventus itu blak-blakan soal rencananya gantung sepatu.

Liputan6.com, Turin - Kiper Juventus dan Tim Nasional Italia Gianluigi Buffon mengungkapkan, dirinya berencana pensiun usai Piala Dunia 2018. Ia juga ragu masih akan bermain setelah tahun tersebut.

"Anggap saja itu (pensiun usai Piala Dunia) adalah gagasan dan aku cukup yakin dengan itu," kata Buffon kepada Mediaset.

"Hanya ada kemungkinan kecil bahwa aku akan bermain satu musim lagi setelahnya, dan hanya aku dan Presiden Juventus Andrea Agnelli yang tahu, tapi itu hampir tidak mungkin menjadi kenyataan."

Buffon sendiri finis di posisi ke sembilan pada penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Mantan kiper Parma itu merasa terhormat bisa masuk daftar tersebut.

"Itu adalah hal yang indah. Masuk 10 besar di usia 39 tahun sangat menyenangkan, bahkan jika orang yang benar-benar tersenyum adalah orang yang memenangkannya (Cristiano Ronaldo), sementara kita semua hanya berpartisipasi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Soal Donnarumma

Buffon juga berbicara soal kiper muda AC Milan Gigi Donnarumma yang disebut-sebut akan jadi penerusnya di Timnas Italia.

"Aku akan merekomendasikan Donnarumma untuk setiap tim yang membutuhkan penjaga gawang. Dia luar biasa, tidak mungkin untuk tidak kagum dengan pemain seperti itu," Buffon menambahkan.
Kiper Juventus asal Italia, Gianluigi Buffon. (AFP/Marco Bertorello)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.
    Buffon merupakan kapten kedua untuk klub Serie A Juventus dan bermain di Tim Nasional Italia.

    Gianluigi Buffon

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini