Sukses

Hajar Club America, Madrid Tantang Kashima di Final

Madrid bakal tantang Kashima Antlers di Final Piala Dunia Klub.

Liputan6.com, Tokyo - Real Madrid dipastikan lolos ke final Piala Dunia Klub usai menang atas wakil Meskiko, Club America 2-0 pada laga semifinal yang berlangsung di Nissan Stadium, Kamis (15/12/2016). Dua gol Madrid masing-masing dicetak Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo.

Di laga final, Real Madrid bakal ditantang Kashima Antlers yang pada laga semifinal sebelumnya kalahkan Atletico Nacional 3-0.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengistirahatkan beberapa pemain di laga melawan Club America. Meski demikian, ini tak menyurutkan serangan gencar Madrid.

Di menit ke-23, Ronaldo membuang peluang lewat tendangan bebas. Tembakannya membentur pagar pengamanan yang dilakukan oleh Club America.

Madrid baru bisa maksimalkan peluang di injury time. Benzema berhasil cetak gol usai manfaatkan umpan terobosan dari Toni Kroos. Gol ini membuat Madrid unggul 1-0 di babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua


Di babak kedua, Real Madrid kembali buka peluang. Di menit ke-52, Benzema nyaris mencetak gol lagi tapi sundulannya masih melebar.

Pada menit ke-67, Madrid kembali buang peluang. Tendangan overhead kick Modric masih melebar dari gawang.

Madrid lagi-lagi baru bisa tambah gol di menit injury times babak kedua. Manfaatkan umpan James Rodriguez, Ronaldo ubah skor menjadi 2-0 di menit ke-93.

Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain


Susunan Pemain:

Club America (4-3-3): Munoz; Alvarado/ Jose Daniel (54), Valdez, Goltz, Aguilar; Samudio, Da Silva; Sambueza; Ibarra/Carlos Darwin (62), Peralta, Romero/Arroyo Mina (70)


Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo; Kroos/James Rodriguez (72), Casemiro, Modric; Lucas, Benzema/Morata (80), Ronaldo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.