Sukses

Riedl Ungkap Rahasia Kebangkitan Timnas Indonesia di Final AFF

Di final AFF timnas Indonesia menundukkan Thailand 2-1.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengungkapkan rahasia kebangkitan timnya di pertandingan melawan Thailand dalam leg pertama Final Piala AFF 20166, Rabu (14/12/2016) di Stadion Pakansari. Hal tersebut ia ungkapkan dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Saat turun minum, saya berbicara kalau kita butuh fighting spirit. Sebab, pertandingan babak pertama berjalan mudah bagi Thailand," kata Riedl.

Dalam pertandingan tersebut, timnas Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol Teerasil Dangda di babak pertama. Akan tetapi di babak kedua, timnas berhasil bangkit.

Rizky Pora mencetak gol penyama kedudukan setelah tendangannya berbelok arah lantaran mengenai pemain Thailand. Gol Rizky Pora lalu disusul gol Hansamu Yama yang dicetak lewat sundulan.

Riedl mengungkapkan, timnya mendapat momentum untuk bangkit usai gol penyama kedudukan. Setelah gol tersebut, kata Riedl, moral pasukannya meningkat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

"Babak kedua kita tampil lebih merepotkan Thailand hingga akhirnya kami menang. Ada beberapa kali kita mengancam gawang Thailand lagi," kata Riedl.

Timnas Indonesia masih harus melakoni leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand pada Sabtu (17/12/2016). Untuk menjadi juara, Boaz Solossa dan kawan-kawan minimal harus menahan imbang tanpa gol Thailand.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.