Sukses

Dikalahkan Timnas Indonesia, Ini Curhat Pelatih Thailand

Timnas Indonesia kalahkan Thailand 2-1 di leg pertama final Piala AFF 2016.

Liputan6.com, Bogor - Tidak banyak yang dikatakan Pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang usai timnya dikalahkan Timnas Indonesia 1-2 di leg pertama Piala AFF 2016. Dalam jumpa pers usai pertandingan, Kiatisuk hanya berkata jika timnya masih punya kesempatan di leg kedua.

"Selamat untuk Indonesia. Tapi kita masih punya kesempatan di pertandingan kedua," kata Kiatisuk.

Thailand kalah 1-2 oleh timnas Indonesia dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (14/12/2016). Thailand sebetulnya unggul lebih dulu lewat sundulan Teerasil Dangda.

Timnas Indonesia lalu berhasil membalas di babak kedua. Setelah menyamakan kedudukan lewat Rizky Pora, timnas Indonesia unggul berkat sundulan Hansamu Yama.

"Indonesia hari ini bermain bagus," kata Kiatisuk.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lebih Diunggulkan

Wajar memang jika Kiatisuk merasa shock. Pasalnya, sejak awal, Thailand lebih diunggulkan ketimbang Indonesia.

Selain unggul rekor pertemuan, Thailand juga lolos ke final dengan catatan luar biasa. Teerasil Dangda dan kawan-kawan selalu berhasil menutup laga dengan kemenangan. Termasuk dengan mengalahkan Indonesia 4-2 di laga pertama Grup A.

Namun, fakta di lapangan ternyata berbeda. Meski lebih dominan dalam penguasaan bola dan serangan, mereka harus menyerah di hadapan Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Yang lebih menyakitkan, di Pakansari, Thailand sempat unggul terlebih dahulu. Namun, dua gol dari Rizki Pora dan Hansamu Yama mengubur ambisi mereka membawa pulang kemenangan.

3 dari 3 halaman

Wajib Menang

Jika ingin juara, timnas Thailand minimal harus menang 1-0 dari Indonesia pada leg kedua. Hal ini karena mereka sudah mencetak satu gol di leg pertama.

Leg kedua akan dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/14/2016). Dipastikan, Thailand akan bermain dengan dukungan ribuan suporter mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini