Tepikan Gelar Juara, Arema Incar Kemenangan Lawan Persib Bandung

Oleh Rana Adwa pada 14 Des 2016, 21:10 WIB
Diperbarui 14 Des 2016, 21:10 WIB
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija
Perbesar
Pelatih Arema Cronus, Milomir Seslija (Rana Adwa/Liputan6.com)

Liputan6.com, Malang Arema masih terus berpikir positif untuk menyambut pekan terakhir Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo. Peluang yang kecil untuk jadi juara kini dikesampingkan dan diganti dengan memasang target menutup musim 2016 dengan hasil positif.

Arema sejauh ini masih berada di urutan kedua klasemen sementara TSC dengan koleksi 63 poin dari 33 laga. Singo Edan terpaut dua poin dari Persipura yang juga masih menyisakan satu laga. Arema masih bisa juara bila berhasil memenangkan laga melawan Persib dengan catatan pimpinan klasemen sementara Persipura Jayapura kalah dari lawan terakhirnya, PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura.

Namun jelang laga melawan Persib, Pelatih Arema, Milomir Seslija, tidak ingin fokus para pemainnya terpecah. Pelatih asal Bosnia itu meminta pasukannya melupakan gelar juara dan fokus pada pertandingan melawan Maung Bandung di Stadion Kanjuruhan Minggu (18/12).

“Kami harus finis sebaik mungkin di musim ini. Caranya, mesti mengalahkan Persib, meskipun pastinya tidak mudah,” ujarnya.

Untuk memuluskan rencana ini, sejak Selasa (13/12) kemarin, tim Singo Edan sudah menjalani latihan untuk persiapan melawan Persib. Milo juga berpesan agar para pemainnya tampil selepas mungkin. "Arema, sekali lagi akan menunjukkan karakter aslinya. Meskipun banyak pihak seperti wasit tidak berpihak, saya ingin pemain tetap maksimal dan tidak patah semangat,” kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Menurutnya, Arema akan kembali bermain jujur karena meski kecil semuanya masih bisa terjadi, tak terkecuali juara. Hal itu juga telah berlangsung pekan lalu, karena Arema hampir dipastikan gagal juara, seandainya penalti di babak perpanjangan waktu yang diterima PBFC, bisa berbuah gol. “Semuanya masih mungkin dalam sepak bola. Kami juga mungkin dapat dua poin tambahan dari Bali United,” katanya.

 

Live Streaming

Powered by