Sukses

Final AFF 2016: Andik Cedera, Riedl Mainkan Zulham Zamrun

Timnas Indonesia terlihat masih kesulitan meladeni kecepatan permainan Thailand.

Liputan6.com, Bogor - Petaka menimpa Timnas Indonesia saat menjamu Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Laga baru memasuki menit ke-20, Timnas Indonesia sudah kehilangan Andik Vermansyah.

Andik yang selalu dimainkan sejak laga perdana Grup A Piala AFF 2016 memang sempat meringis kesakitan di menit ke-10. Itu karena ia salah jatuh setelah berduel dengan Kroekrit Thaweekarn. Namun, setelah mendapat perawatan ia tetap mampu melanjutkan pertandingan.

Sayang, Andik dipastikan benar-benar tak bisa melanjutkan permainan di menit ke-20. Ia kembali meringis kesakitan hingga Riedl memutuskan untuk melakukan pergantian pemain. Pemain yang dipilih Riedl untuk menggantikan peran Andik adalah Zulham Zamrun.

Di sisi lain, Timnas Indonesia terlihat masih mampu mengimbangi permainan Thailand dalam 20 menit pertama. Namun, harus diakui bahwa Thailand lebih banyak melancarkan tekanan ke arah pertahanan Tim Merah Putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.