Sukses

Middlesbrough Vs Liverpool: Menguji Konsistensi The Reds

Cederanya gelandang serang Philippe Coutinho telah membawa pengaruh buruk bagi Liverpool.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bakal menghadapi jalan terjal di Liga Inggris pertengahan pekan ini. Pada Kamis (15/12/2016) The Reds harus bertandang ke Riverside menghadapi Middlesbrough. 
 
Pasukan Jurgen Klopp dituntut untuk bisa mengalahkan Middlesbrough. Kemenangan menjadi harga mati agar tidak tertinggal semakin jauh dari pemuncak klasemen Chelsea. Mereka kini tertinggal enam angka. 
 
Kemenangan atas Middlesbrough bisa menjadi pelecut semangat jelang jadwal padat jelang pergantian tahun. Liverpool sangat butuh tiga poin setelah cuma mendapat satu poin dari dua laga terakhir di Liga Inggris.
 
Cederanya gelandang serang Philippe Coutinho telah membawa pengaruh buruk bagi Liverpool. James Milner dan kawan-kawan kalah 3-4 dari Bournenouth dan imbang 2-2 kala bersua West Ham United. 
 
Meski sang lawan merupakan klub promosi,  bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk bisa membawa poin penuh. Selain kehilangan Coutinho, Klopp jga tak bisa memainkan Emre Can dan Daniel Sturridge. 
 
"Pada satu pertandingan mereka bisa menjadi tim yang menguasai jalannya pertandingan. Di pertandingan lain melawan Arsenal dan Manchester City mereka tidak (main bertahan). Mereka lawan yang sulit. Tapi mereka bukan tim yang mengoleksi 500 angka. Jadi kami harus menggubakan pengalaman kami di beberapa laga terakhir untuk mencoba leboh baik dan meraih kemenangan,"ujar Klopp. 
 
Selain perfoma yang menurun,  Liverpool juga dibayangi rekor buruk di markas Middlesbrough. Mereka tak pernah menang di Riverside dalam laga Liga Inggris sejak Maret 2002.
 
Liverpool imbang empat kali dan kalah tiga kali sejak Maret 2002. Kunjungan terakhir juga berujung kekalahan 0-2 verkat gol Tuncay Sanli dan bunuh diri Xabi Alonso. 
 
Untungnya manajer The Boro Aitor Karanka juga tidak bisa memainkan kekuatan terbaik. Bomber Alvaro Negredo kemungkinan besar harus absen akibat cedera. 
 
Perkiraan Susunan Pemain:
 
Middlesbrough (4-3-3): Valdes; Da Silva, Gibson, Chambers, Barragan; de Roon, Forshaw, Clayton; Fischer, Stuani, Rhodes

Liverpool (4-3-3): Karius; Milner, Lovren, Matip, Clyne; Wijnaldum, Lallana, Henderson; Firmino, Mane, Origi
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.