Sukses

Dukungan Suporter Timnas Indonesia Bikin Thailand Ngeri

Timnas Indonesia juga mendapat kekuatan lebih dari suporter saat mengalahkan Vietnam di Pakansari.

Liputan6.com, Bogor - Timnas Indonesia akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah saat menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12/2016). Faktor itu yang membuat Thailand tak meremehkan Timnas Indonesia.

Bicara soal kualitas, Thailand memang jauh lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia. Selain berstatus juara bertahan dan mengoleksi empat gelar, Thailand juga meraih hasil bagus pada pertemuan di laga perdana Grup A.

Kala itu, Thailand yang dilatih Kiatisuk Senamuang tersebut mempecundangi Timnas Indonesia 4-2. Namun, hal itu tak membuat Thailand kelewat percaya diri kala menghadapi Timnas Indonesia di final.

Seperti yang dikatakan kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan, anak asuh Alfred Riedl punya modal besar untuk memenangkan laga leg perdana. Salah satu keuntungan terbesar Timnas Indonesia adalah dukungan suporter.

"Laga melawan Indonesia akan berbeda dari pertemuan pertama. Itu karena mereka lebih tahu kami. Kami harus benar-benar fokus karena Indonesia juga akan bermain di rumah. Dukungan fans bisa membuat mereka berbahaya dan menakutkan. Kami tak boleh meremehkannya," ujar Kawin seperti dikutip Siamsport.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ketangguhan Thailand



Selain itu, kekhawatiran Kawin terhadap ancaman Timnas Indonesia sangat wajar. Pasalnya, Timnas Indonesia menjadi satu-satunya kontestan di Piala AFF 2016 yang sukses menjebol gawangnya. Dua gol Timnas Indonesia ke gawang Thailand dicetak Boaz Solossa dan Lerby Eliandry.

Setelah itu, Kawin mampu membuat gawang Thailand bersih dari gol di dua laga sisa Grup A. Lalu, mereka juga menyingkirkan Myanmar di semifinal dengan agregat 6-0.

"Bagaimana pun, kami ingin memenangkan semua laga. Saya meminta kepada rekan-rekan setim untuk meningkatkan diri lebih baik. Segala tekanan siap kami hadapi. Saya tak punya tujuan lain selain menang dan bekerja semaksimal mungkin," ungkap Kawin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini