Sukses

Jamu PBFC, Kondisi Bomber Persib Masih Meragukan

Striker Persib Bandung, Sergio van Dijk masih butuh waktu untuk memulihkan kondisinya.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bakal menurunkan tim terbaiknya saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (14/12/2016) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Namun, Djanur --sapaan karib Djadjang-- mengatakan bawah satu pemain bintangnya, yakni Sergio van Dijk masih meragukan. Striker naturalisasi Indonesia itu masih butuh waktu untuk memulihkan kondisinya.

"Untuk pemain, kami tidak ada yang terkena larangan dan sakit. Tapi Sergio belum 100 persen kemarin juga harus ditarik keluar di menit 76. Saya melihat dia belum bisa maksimal dan berharap bisa maksimal beberapa hari lagi. Kalau yang lainnya tidak ada masalah," katanya di Bandung, Senin (12/12/2016).

Van Dijk merupakan bomber andalan Maung Bandung. Mantan striker Adelaide United itu sudah mencetak 11 gol di Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diminta Fokus

Pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat bisa dipastikan berjalan sengit lantaran kedua tim sedang dalam tren positif. Skuat Maung Bandung maupun Pesut Etam --sebutan PBFC-- mulai menanjak kepapan atas klasemen.

"Saya tahu PBFC menunjukan progres yang baik dan suka menang partai tandang. Jadi, besok akan menjadi pertandingan yang menarik dan harus lebih siap," ujar Djanur menegaskan.

Djanur juga meminta anak asuhnya untuk tidak memikirkan kontrak musim depan dan fokus pada dua pertandingan tersisa.

"Pastinya jangan pikirkan dulu dan fokus pada dua pertandingan sisa karena masih ada peluang untuk memperbaiki peringkat di klasemen. Kontrak kesampingkan dulu itu yang saya tekankan," jelas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.