Masuk Pekan Terakhir, Persaingan Persipura dan Arema Kian Sengit

Oleh Liputan6 pada 12 Des 2016, 19:50 WIB
Diperbarui 12 Des 2016, 19:50 WIB

Liputan6.com, Jakarta Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredo tidak lama lagi bakal berakhir. Perebutan gelar dipastikan semakin memanas pada pekan-pekan terakhir turnamen jangka panjang yang digelar oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut.

Saat ini, ada dua kandidat terkuat yang meraih gelar, yakni Persipura Jayapura, dan Arema Cronus. Nama pertama jadi yang terdepan.

Perjalanan Mutiara Hitam sendiri cukup mengejutkan. Sempat terseok-seok di awal musim, mereka malah jadi salah satu yang terkuat meraih juara. Saat ini, Persipura unggul dua poin di depan Arema Cronus. Keduanya sama-sama menyisakan satu pertandingan lagi.

Di laga terakhir, Persipura akan menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala, 18 Desember 2016. Kemenangan atas Juku Eja bakal memastikan langkah Mutiara Hitam tidak akan terkejar lagi oleh pesaing terdekatnya, Singo Edan yang akan menjamu Persib Bandung.

Begitu juga dengan hasil imbang. Pasalnya, turnamen ini mengikuti aturan FIFA yang menentukan peringkat dua tim yang punya poin sama lewat head to head. Seperti diketahui, Persipura sebelumnya berhasil menahan imbang Arema di Kanjuruhan dan menang 2-0 di Mandala.

Namun bila laga berakhir dengan kekalahan, maka Arema yang menguntit masih berpeluang menyalip posisi Persipura. Syaratnya, tentu saja, Cristian 'El Loco' Gonzales dan kawan-kawan harus mampu mengalahkan Maung Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Menipisnya peluang Arema sebenarnya tidak lepas dari hasil imbang 2-2 yang diraihnya saat melawan Pusamania Borneo FC pekan ini. Lantas siapa yang bakal mengangkat trofi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredo? Tunggu tanggal mainnya!


(I. Eka Setiawan)