Sukses

Legenda Inter Milan Sebut Gabriel Barbosa Terlalu Besar Kepala

Gabriel Barbosa didatangkan Inter cukup mahal, namun baru bermain 16 menit.

Liputan6.com, Milan - Legenda sepak bola Liga Italia Serie A , Jose Altafini menilai striker Inter Milan, Gabriel Barbosa terlalu besar kepala dan merasa sudah menjadi bintang. Striker yang dijuluki Gabigol itu didatangkan dari Santos dengan nilai transfer 29,5 juta euro pada awal musim. Namun, hingga kini, dia baru bermain 16 menit sepanjang musim ini, yakni saat Inter bertemu Bologna.

Mantan pelatih Inter Milan, Frank de Boer, maupun pelatih Inter sekarang, Stefano Pioli menyebut Barbosa belum siap bermain di Liga Italia Serie A. Sementara agen Barbosa menolak niat Inter meminjamkan pemain Argentina itu ke klub kecil macam Pescara, Chievo atau Empoli.

“Dia merasa seakan sudah pernah juara dunia saja, seakan dia sudah jadi bintang besar saja,” ucap Altafini kepada Radio24. Eks bintang Milan, Napoli, dan Juventus ini pun bercermin dari pengalamannya saat pertama kali merumput di Serie-A.

Menurutnya, penting untuk bersikap rendah hati dalam belajar. “Dulu, waktu saya tiba di Italia, saya tahu saya seorang pemula. Sayangnya, sering kali seorang pemain merasa dia sudah siap berada di puncak dan itulah barangkali yang terjadi pada Gabigol,” ujar Altafini.

Saat Inter bertanding lawan Genoa, Barbosa juga tidak dimainkan. Pelatih Inter, Stefano Pioli belum dapat memastikan kapan akan memberi tempat pada Barbosa.

“Barangkali dia akan saya turunkan ketika keadaannya menguntungkan. Tujuan saya hanya melakukan yang terbaik untuk tim. Jika saya lihat Gabi berada dalam keadaan yang lebih baik dari rekan-rekannya, maka saya akan turunkan dia,” kata Pioli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menolak Dipinjamkan

Sebelumnya, Genoa dikabarkan tertarik untuk meminjam Barbosa dari Inter Milan. Apalagi, Genoa dalam beberapa tahun belakangan dikenal kerap memulihkan karier para pemain yang meredup.

Namun, sang agen Barbosa, Wagner Ribeiro, mengatakan bahwa Barbosa hanya akan pindah ke klub yang selevel dengan Inter. “Dia tidak bahagia dan dia ingin bermain. Kalaupun dia pindah, dia hanya akan menuju tim yang levelnya sama dengan Inter,” kata Wagner beberapa waktu lalu kepada Globoesporte.com.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.