Sukses

Demi Persib, Van Dijk Berhasrat Belajar Bahasa Sunda

Bahasa Indonesia Van Dijk sesungguhnya sudah cukup baik.

Liputan6.com, Bandung - Striker Persib Bandung, Sergio Van Dijk, mengaku memiliki hasrat belajar bahasa Sunda. Menurut Van Dijk, hal itu penting agar dia punya pemahaman lebih baik dengan rekan setim di Persib.

Van Dijk sendiri sesungguhnya punya kemampuan bahasa Indonesia yang cukup bagus. Namun, pemain naturalisasi asal Belanda ini merasa itu belum cukup untuk menunjang kariernya bersama Maung Bandung.

"Kalau ada waktu dan ada energi untuk belajar saya pengen bisa juga bahasa Sunda," ujar Sergio van Dijk kepada wartawan.

"Tapi, bahasa Indonesia sudah cukup sulit apalagi bahasa Sunda. Yang penting saya di sini untuk sepak bola, tapi menguasai bahasa itu penting untuk tim," ucap pemain berusia 34 tahun itu.

Pemain berkepala plontos ini perlahan kembali menunjukkan ketajamannya bersama Persib di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Total, Van Dijk sudah mencetak 11 gol untuk Persib di TSC 2016.

Van Dijk menjaringkan 6 gol dalam 5 pertandingan terakhirnya bersama tim besutan Djadjang Nurdjaman. Ketajamannya tidak lain karena Van Dijk berhasil beradaptasi dengan para pemain, khususnya dengan para gelandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.