Jadi Rookie untuk MotoGP 2017, Sam Lowes Perlu Rileks

Oleh Windi.Wicaksono pada 12 Des 2016, 09:56 WIB
Diperbarui 12 Des 2016, 09:56 WIB

Liputan6.com, Madrid - Sam Lowes mendapat saran sebelum tampil di MotoGP 2017 bersama Aprilia. Rekan setimnya di Aprilia, Aleix Espargaro, mengatakan, Lowes butuh rileks ketika melangkah ke ajang MotoGP tahun depan.

Pembalap asal Inggris itu akan menjadi salah satu dari empat rookie pada MotoGP 2017. Selain Lowes, juara Moto2 Johann Zarco, Alex Rins, dan Jonas Folger juga ambil bagian dalam MotoGP musim depan.

Mengendarai motor Gresini, yang berjalan dengan program Aprilia di MotoGP, Lowes dua kali menang di seri Moto2 2016. Dia juga sempat memimpin klasemen sementara Moto2 2016 pada dua kesempatan.

"Sam (Lowes) sudah menunjukkan potensinya. Dia pembalap yang benar-benar berbakat, dengan motor Moto2, ia benar-benar mengesankan," kata Espargaro.

"Sebagai teman yang baik, saya menyarankan ia perlu sedikit santai," terang pembalap asal Spanyol itu.

Sayangnya, Lowes gagal finis pada enam balapan di Moto2 tahun ini. Meski demikian, Lowes dinilai dapat menjadi salah satu rider mengejutkan pada MotoGP 2017.

"Dia ingin menjadi benar-benar kompetitif sekarang dan semua orang di garasi ini tahu dia cepat. Dia hanya perlu waktu, MotoGP tidak mudah," papar Espargaro.