Sukses

Jadi Pahlawan MU, Mkhitaryan Bikin Rekor

Eks pemain Borussia Dortmund ini mencetak gol tunggal ke gawang Spurs.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sukses menekuk Tottenham Hotspur 1-0 pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (11/12/2016) malam WIB. Winger Henrikh Mkhitaryan menjadi pahlawan kemenangan MU.

Eks pemain Borussia Dortmund ini mencetak gol tunggal ke gawang Spurs. Kemenangan ini mengakhiri puasa kemenangan MU dalam tiga laga Liga Inggris terakhir.

The Red Devils masih berada di posisi enam dengan koleksi 24 angka. Namun MU berhasil memangkas jarak dengan Tottenham yang berada di posisi lima. Kedua tim cuma terpisahakan tiga angka.

Dengan berhasil menjebol gawang Tottenham, Mkhitaryan mengukir rekor. Dia menjadi pemain berkebangsaan Armenia pertama yang bisa mencetak gol di ajang Liga Premier Inggris.

Sukses Mkhitaryan mencetak gol membuat total ada 96 negara berbeda yang pemainnya mampu bikin gol di Liga Premier Inggris.

Satu gol ke gawang Tottenham juga menunjukkan pemain berusia 27 tahun itu tengah dalam bentuk penampilan terakhirnya di bulan Desember ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Terbaik

Dalam empat pertandingan terakhir MU di berbagai ajang, Mkhitaryan berkontribusi atas terciptanya empat gol. Dia melesakkan dua gol dan memberikan dua assists.

Padahal dalam delapan laga pertamanya bersama MU sejak dibeli dari Borussia Dortmund, Mkhitaryan tidak mampu memberikan kontribusi apa-apa. Mkhitaryan pun sempat dikabarkan akan dijual lagi Januari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini