Sukses

Hujan di Stadion Pakansari Bikin Pelatih Thailand Waswas

Kiatisuk ingin para pemain Thailand beradaptasi dengan hujan.

Liputan6.com, Bogor - Pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamung, berusaha membuat anak-anak asuhannya terbiasa dengan hujan saat pertandingan. Hal itu tidak terlepas dari cuaca yang menghinggapi kawasan Bogor sejak kedatangan Teerasil Dangda dan kawan-kawan di Indonesia.

Thailand lebih dulu bertandang ke Indonesia untuk melakoni laga final leg pertama Piala AFF 2016. Pertandingan leg pertama bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor pada Rabu (14/12/2016).

Kiatisuk bahkan sempat membatalkan latihan timnya di Sekolah Pelita Harapan Sentul, karena hujan  yang turun. Demi menjaga kondisi, para pemain tim berjulukan The Elephant War ini hanya melakukan latihan ringan di hotel.

"Saat kami tiba di Bogor, ternyata masih hujan. Kami telah melihat situasi ini sepanjang perjalanan dari bandara. Jika latihan dengan kondisi lapangan di tengah hujan, itu akan melelahkan. Jadi, saya hanya mengajak pemain latihan peregangan saja," kata Kiatisuk, seperti dilansir situs Federasi Sepak bola Thailand (FAT).
 
"Sepertinya hujan akan turun setiap hari. Tapi kami harus tetap berlatih, dan berharap pemain juga dalam kondisi bugar. Kami mulai fokus menyiapkan taktik, termasuk antisipasi bila hujan turun ketika laga berlangsung. Sangat penting bagi kami beradaptasi dengan rumput," jelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Bagus Pemain

Kiatisuk juga bersyukur perkiraannya tiba dari bandara ke penginapan jauh lebih cepat. Dia menyatakan, kondisi tersebut dapat membuat para pemain Thailand mendapat istirahat lebih cukup.

"Semua dalam kondisi bagus secara keseluruhan. Meskipun butuh dua jam perjalanan untuk sampai ke hotel, itu lebih cepat dari perkiraan kami yang mencapai empat jam. Di bus, pemain juga beristirahat," ujar Kiatisuk.

Pertandingan leg kedua, Thailand bakal menjamu Indonesia pada Minggu 17 Desember 2016. Stadion Rajamangala, Bangkok bakal menjadi venue laga leg kedua nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.