Sukses

Gol Diego Costa Bawa Chelsea Kudeta Arsenal dari Puncak Klasemen

Diego Costa menjadi aktor utama kemenangan Chelsea atas West Bromwich Albion pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Diego Costa menjadi aktor utama kemenangan Chelsea atas West Bromwich Albion pada pekan ke-14 Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (11/12/2016). Pasalnya, karena gol tunggal Costa, Chelsea kembali merebut puncak klasemen dari Arsenal.

Chelsea berbekal catatan bagus di kandang saat menjamu West Bromwich Albion. Sudah empat laga kandang terakhir di Liga Inggris, Chelsea selalu menang.

Demi meraih kemenangan kelima, Manajer Chelsea, Antonio Conte pun menerapkan formasi menyerang 3-4-3. Eden Hazard, Diego Costa, dan Pedro diandalkan untuk menggedor pertahanan West Brom.

Namun taktik ini mendapat perlawanan dari West Bromwich. Formasi 4-5-1 yang diterapkan Tony Pulis membuat Chelsea kesulitan.

Serangan-serangan The Blues -julukan Chelsea- lebih banyak terhenti di area tengah. Hingga babak pertama usai, Chelsea pun hanya mampu membuat satu tembakan mengarah ke gawang.

Di babak kedua, Chelsea belum juga mampu menembus pertahanan West Brom hingga menit 61.  Conte pun melakukan perubahan dengan memasukan Willian menggantikan Pedro.

Belum cukup sampai di situ, Conte juga memasukan Cesc Fabregas menggantikan Victor Moses. Taktik ini ternyata tidak sia-sia.

Berawal dari umpan Fabregas, Diego Costa mencetak gol di menit 76. Striker asal Spanyol itu menendang keras bola ke pojok atas gawang Frasier Foster.

Gol Costa menjadi satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini. Chelsea pun merebut kembali puncak klasemen dari tangan Arsenal.

Chelsea saat ini mengemas 37 poin, unggul 3 poin dari Arsenal yang mengemas 34 poin.  Bagi Costa, gol ini membuatnya menyamai torehan 11 gol milik gelandang Arsenal, Alexis Sanchez.

Susunan pemain

Chelsea: Courtois; Cahill, David Luiz, Azpilicueta; Moses (Fabregas 74'), Marcos Alonso, Kante, Matic; Hazard (Ivanonvic 79'), Diego Costa, Pedro (Willian 63').

West Bromwich: Foster, Dawson, McAuley, Evans, Nyom; Fletcher, Yacob, Brunt (Robson-Kanu 84'), Morrison (Chadli 78'), Philips (McClean 78'); Rondon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.