Lumat Gresik United, Persipura Perbesar Kans Juara

Oleh Luthfie Febrianto pada 11 Des 2016, 18:40 WIB
Diperbarui 11 Des 2016, 18:40 WIB
Persipura Jayapura (indonesiansc.com)
Perbesar
Persipura Jayapura (indonesiansc.com)

Liputan6.com, Gresik - Persipura mempebesar kans juara Torabika Soccer Championship, presented by IM3 Ooredoo. Itu setelah Tim Mutiara Hitam  menang telak 3-0 atas tim  tuan rumah, Gresik United di Stadion Tri Dharma, Minggu (11/12/2016).

Persipura memulai pertandingan dengan permainan terbuka. Hasilnya, tim asuhan Angel Alfredo Vera ini sudah unggul di menit ke-4 ketika Immanuel Wanggai mencetak gol.

Meski terus menggempur pertahanan Gresik, Persipura ternyata harus puas dengan hasil 1-0 di babak pertama.  Penyelesaian akhir tampak belum maksimal dari kubu Mutiara Hitam.

Pada babak kedua, Persipura akhirnya menambah keunggulan di menit 63. Usaha Osvaldo Haay tidak mampu ditahan kiper Gresik United, Satria Tama. Persipura pun unggul 2-0.

Eduard Wilson junior akhirnya menggenapi kemenangan Persipura dengan golnya di menit 70. Persipura pun mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0.

Kemenangan ini membuat Persipura mengemas 65 poin, unggul 3 poin dari pesaing terdekatnya, Arema Cronus. Singo Edan sendiri akan menghadapi Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda.

Persipura bisa juara Torabika Soccer Championship tanpa perlu menunggu hingga pekan terakhir. Syaratnya, Arema kalah dari Pusamania Borneo FC di partai malam ini.

Di partai terakhir, Persipura akan berhadapan dengan PSM Makassar, Minggu (18/12/2016). Sementara itu, di hari yang sama, Arema Cronus akan menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Susunan pemain

Persipura: Jae-hoon, Tjoe, Salampessy, Sanadi, Pae, Alom, I. Wanggai, Ian Kabes (C), Haay, Wilson, Pahabol.

Gresik: Satria Tama; Zecevic, Faris, Roni Rosadi, Wismoyo; Inkyun Oh, Sidik Saimima, Yusuf Efendi, Agus Indra, Ghozali Muharam, Kushedya Hari.