Sukses

Federasi Sepak Bola Turki Kecam Serangan Bom di Markas Beksitas

Suporter Bursaspor keluar stadion sebelum ledakan bom terjad.Federasi

Liputan6.com, Jakarta Federasi Sepak Bola Turki mengutuk serangan bom yang terjadi di dekat markas Besiktas,  Vodafone Arena, Istanbul, Minggu (11/12/2016) dinihari WIB.  Insiden ledakan bom terjadi hanya berselang dua jam setelah laga Besiktas kontra Bursaspor pada pekan ke-14 Liga Turki 2016/2017.

Usai peristiwa ini, pihak Bursaspor menkonfirmasi  pendukung mereka telah keluar stadion, lokasi dekat serangan, sebelum ledakan.

Sementara, Besiktas memposting pernyataan di Twitter: ".. Terorisme tidak akan menghancurkan semangat, keberanian dan ketahanan rakyat kita #Besiktas JK"

Di termpat terpisah, Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu, telah mengkonfirmasi bahwa 29 orang tewas dan 166 lainnya luka-luka dalam dua serangan teror dekat dengan Besiktas 'Vodafone Arena.

Pemboman terjadi sekitar 90 menit setelah Besiktas mengalahkan Bursaspor 2-1 di Liga Turki. Soylu juga mengumumkan bahwa 27 petugas polisi dan dua warga sipil telah tewas dalam ledakan.

Sementara, Wakil Perdana Menteri Numan Kurtulmus mengatakan ledakan pertama terjadi dari bom mobil. Sedangkan yang kedua adalah tindakan seorang pembom bunuh diri.

Situasi di Istanbul sepanjang 2016 memang sedang mencekam. Sebelumnya, mereka sempat diserang insiden bom bunuh diri di Bandara International Ataturk yang menewaskan 41 jiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.